Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Bangun Pagi Banyak Manfaatnya, Apa Saja? (1)

Kamis 23 Okt 2014 10:30 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Bangun pagi hari membuat tubuh lebih segar.

Bangun pagi hari membuat tubuh lebih segar.

Foto: Wihdan Hidayat/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bangun lebih awal di pagi hari adalah kunci mendapatkan kualitas hidup yang positif dan bahagia. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang sukses adalah mereka yang rajin bangun pagi.

Bangun pada waktu subuh setiap hari misalnya, mungkin menjadi hal yang kejam bagi sebagian orang, namun hasil yang didapatkan akan sepadan dengan usaha.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu rajin bangun pagi, meski di akhir pekan sekalipun, dilansir dari Womanitely, Kamis (23/10).

1. Ibadah
Bagi Muslim, bagun pagi adalah kewajiban untuk melaksanakan shalat subuh. Anda pun tidak hanya sekadar shalat saja, melainkan bisa melanjutkannya dengan mengaji, berdzikir, atau berdoa lebih kushyuk kepada Sang Pencipta. Ibadah bisa juga digunakan untuk mengevaluasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Meditasi atau yoga
Meditasi dan yoga di pagi hari memberi dorongan energi yang cepat dan membantu Anda membersihkan pikiran Anda. Kami percaya yoga dan olah raga teratur adalah cara pasti untuk memperpanjang usia, memperlambat penuaan, dan menyehatkan badan. Pilihan olah raga di pagi hari diantaranya bersepeda, berenang, atau sekadar jogging.

3. Mandi
Mandi pagi adalah kunci untuk merangsang otak dan meningkatkan suasana hati. Sebagian besar orang sangat susah mandi sebelum pukul 06.00 WIB. Namun percayalah, mandi pagi itu menyenangkan terutama ketika Anda merasakan percikan tajam air ke tubuh. Anda akan memberikan tubuh Anda aroma segar air pagi dan memberi lebih banyak waktu untuk membersihkan kulit Anda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA