Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

9 Kebiasaan Buruk yang Merusak Rambut (1)

Kamis 21 Aug 2014 14:18 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- rambut rontok mungkin menjadi mimpi buruk bagi semua orang. Namun kenyataan yang tak bisa dihindari adalah seseorang akan tetap mengalami penipisan rambut suatu hari nanti.

Nah, Anda perlu memperhatikan sembilan kebiasaan buruk berikut yang dapat mempercepat kerusakan rambut Anda, dilansir dari the Fashion Spot, Kamis (21/8).

1. Sering mengikat rambut
Kebiasaan sering mengikat rambut terlalu ketat dan dalam waktu yang lama akan merangsang rambut rontok. Wanita mungkin acap kali mengepang rambutnya atau mengikat ke belakang seperti ekor kuda atau disanggul dengan ikatan terlampau kuat.

Peneliti kosmetik di Mount Sinai Hospital, New York City, Dr Joshua Zeichner mengatakan kebiasaan tersebut menyebabkan peradangan pada akar rambut dan akhirnya rambut rontok.

2. Sering meluruskan rambut
Meluruskan rambut dengan menggunakan alat-alat elektronik, seperti catokan akan merusak kulit kepala. Dokter kulit besertifikat, Debra Jaliman mengatakan jika Anda terlampau sering meluruskan rambut, maka itu akan menyebabkan kerusakan buruk dan rambut pun akan rontok lebih cepat.

3. Sering menggunakan bahan kimia untuk rambut
Seberapa mengerikan rambut Anda? Waspadalah pada kebiasaan menggunakan bahan-bahan kimia untuk rambut. Itu bisa berupa pewarna rambut, keriting rambut atau meluruskan rambut dengan produk-produk yang tidak alami.

Ahli dermatologi, Dr Jessica Krant mengatakan bahan-bahan kimia tersebut akan bereaksi serius yang merusak folikel rambut. Setelah beberapa tahun, kulit kepala wanita akan kehilangan kemampuannya untuk menumbuhkan rambut secara permanen.

4. Kurang suplemen
Menurut dokter kulit di Los Angeles, Dr Alex Khadavi, rambut pada dasarnya membutuhkan suplemen gelatin yang membuat mahkota Anda terlihat lebih sehat dan bermanfaat mengatasi kerontokan rambut.

Suplemen gelatin akan menyehatkan rambut Anda tanpa efek samping. Dokter merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi 2-3 gram gelatin per hati. Suplemen ini sangat mudah ditemukan di toko obat lokal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA