Rabu 06 Aug 2014 12:00 WIB

Kenali Tipe Kulit dan Cara Perawatannya (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Perawatan wajah
Foto: Republika/Prayogi
Perawatan wajah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- ROLers, berapa kali Anda membaca artikel tentang perbedaan jenis kulit dan mempertimbangkan jenis apakah yang Anda miliki? Apakah Anda selama ini melakukan perawatan kulit berdasarkan jenis kulit Anda? Sangat muda untuk membeli produk-produk kecantikan kulit terbaru dan mahal, mulai dari pembersih wajah dengan botol-botol cantik dan merek terkenal, namun benarkah itu yang kulit Anda butuhkan?

Itulah sebabnya kita akan membahas lima tipe dasar kulit dan bagaimana merawatnya. Sebab, tidak ada kata terlambat untuk mulai merawat aset terbesar tubuh Anda jika Anda bersungguh-sungguh. Hasilnya akan terungkap lebih cepat dari yang Anda pikirkan. Dilansir dari the Fashion Spot, Rabu (6/8), berikut cara perawatan kulit untuk tipe-tipe berbeda.

4. Kulit berminyak

Anda membutuhkan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak. Pelembab oil-free dan masker tanah liat setiap pekannya akan membantu menyerap kelebihan minyak di wajah. Ini akan membantu menjaga kulit Anda bebas dari jerawat yang disebabkan produksi minyak berlebihan.

5. Kulit sensitif

Merawat kulit sensitif lebih kepada produk apa yang Anda gunakan. Buat itu menjadi mudah dengan meminimalkan penggunaan produk kecantikan seminimal mungkin. Ada banyak pembersih wajah untuk kulit sensitif, termasuk pelembab yang bisa Anda coba. Baca labelnya dan pastikan mereka tidak mengandung terlalu banyak wewangian, alkohol, paraben, dan pewarna.

Fokus pada produk alami. Bagi yang kulitnya betul-betul sensitif, pembersih over the counter (OTC) mau seberapa hebatnya klaim mereka tetap saja masih bisa mendatangkan masalah. Jangan ragu untuk mengunjungi dokter kulit Anda demi mendapatkan resep dan tes alergi kulit untuk membantu Anda persis apa yang perlu Anda hindari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement