Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Kehebatan Pisang Untuk Tubuh Tubuh Anda (3-Habis)

Rabu 30 Jul 2014 22:19 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

Pisang (ilustrasi)

Pisang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pisang mengandung tiga gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Satu buah pisang bisa meningkatkan energi anda dalam sekejap.

Penelitian membuktikan bahwa hanya dengan makan dua buah pisang, maka Anda mampu untuk berolah raga selama 90 menit. Tidak heran mengapa pisang menjadi buah nomor satu yang disukai atlet-atlet terkemuka di dunia.

ROLers, berikut sejumlah keistimewaaan pisang, dilansir dari Reuters, Rabu (30/7).

9. Saraf
Pisang mengandung vitamin B yang membantu menenangkan sistem saraf. Penelitian di Institute of Psychologi Austria menemukan fakta bahwa untuk menghindari nafsu makan yang besar maka kita perlu mengonsumsi pisang setidaknya setiap dua jam sehingga tubuh akan stabil.

10. Ulkus
Pisang digunakan sebagai makanan yang bisa menjaga saluran pencernaansebab teksturnya lembut dan halus. Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan sehingga membantu Anda mengurangi stres. Pisang juga mentralkan asam lampung dan mengurangi iritasi perut atau ulkus.

11. Pengontrol suhu
Di Thailand, ibu-ibu hamil akan makan pisang untuk meyakinkan bayinya lahir dengan suhu tubuh yang tidak terlalu tinggi dan dengan temperatur fisik yang bagus. Pisang juga akan menstabilkan emosional wanita hamil.

Nah, ROLers, buah pisang merupakan obat alami untuk berbagai macam penyakit. Jika Anda membandingkannya dengan apel, pisang memiliki empat kali lipat protein lebih banyak dari apel, dua kali lipat kandungan karbohidrat yang lebih besar, dan dua kali lipat vitamin dan mineral. Jadi, masihkah Anda menolak makan pisang?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA