Kamis 19 Jun 2014 07:40 WIB

Benarkah Diet Es Bisa Bakar Lebih Banyak Kalori?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Lakukan diet sehat dengan makanan seimbang dan olahraga
Foto: metro-medispa.com
Lakukan diet sehat dengan makanan seimbang dan olahraga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dr Brian Weiner dari New Jersey mengatakan banyak orang mengira bahwa diet es akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori tanpa berkeringat. Namun, pada kenyataannya, diet sejenis ini justru berdampak sebaliknya.

Dr Weiner mengatakan makan lebih banyak es memang akan meningkatkan metabolisme seseorang karena tubuh membakar sejumlah energi untuk melelehkan es. Meski demikian, orang harus tetap makan alias diet sehat secara normal.

Dilansir dari Easy Good Health, Kamis (19/6), fakta gizi pada makanan beku sering kali disalahartikan karena konsumen tidak memperhitungkan efek negatif dari kalori itu. Weiner merekomendasikan minum satu liter air dingin per hari untuk membakar 160 kalori.

Ini setara dengan energi yang Anda keluarkan ketika berjalan sejauh satu mil. Lebih dari itu, ini juga akan membuat Anda sedikit merasa nyaman.

Dr Weiner tidak merekomendasikan Anda untuk mengunyah es karena Anda bertujuan untuk mengurangi berat badan, bukan mengurangi jumlah gigi.

Minum sedikit es atau air es juga bukan cara yang buruk ketika Anda menghabiskan musim panas pada satu kesempatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement