Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Ingin Menurunkan Tekanan Darah? Cobalah Diet Mediterania

Selasa 20 Mei 2014 12:35 WIB

Red: Nidia Zuraya

Diet Mediterania

Diet Mediterania

Foto: healthcaredir.com

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Para ahli mengungkapkan, kombinasi minyak zaitun dan salad daun-daunan atau sayuran dalam diet Mediterania dapat menyehatkan tubuh. Berdasarkan temuan para peneliti dalam jurnal The Proceedings of the National Academy of Sciences, gabungan dua kelompok makanan itu akan membentuk asam nitrat yang dapat menurunkan tekanan darah .

Lemak tak jenuh dalam minyak zaitun menyatu dengan nitrat dari sayuran, seperti ditunjukkan dalam studi terhadap tikus. Dalam temuan para peneliti, seperti dilansir BBC, kacang-kacangan dan alpukat serta sayuran dapat juga menyehatkan.

Terinspirasi oleh tradisi masakan di negara-negara seperti Yunani, Spanyol dan Italia, diet mediterania dikaitkan dengan kesehatan tubuh dan jantung. Diet Mediterania terdiri dari banyak sayuran, buah-buahan segar, sereal gandum, minyak zaitun dan kacang-kacangan, serta daging unggas dan ikan.

Diet tersebut tidak melibatkan daging merah, mentega ataupun lemak dari hewan. Setiap komponen dalam diet Mediterania diyakini memiliki nutrisi yang bermanfaat. Jadi, tidak ada salahnya Anda mencoba program diet ini.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA