Selasa 13 May 2014 06:48 WIB

Cara Membuat Anda Semangat Lari

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Fernan Rahadi
Berlari (Ilustrasi)
Foto: allpostersimages
Berlari (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Lari kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian orang. Namun ternyata membiasakan rutin berlari tidak semudah yang dipikirkan.  Berikut beberapa cara agar Anda bersemangat lari dikutip dari Fitnea.com, Selasa (13/5) :

1. Lari dengan Teman-Teman

Jika Anda sudah berkomitmen ingin berlari rutin, coba lakukan beramai-ramai. Teman-teman yang memiliki visi sama seharusnya bisa membuat Anda lebih semangat. Pastikan teman-teman yang Anda pilih bisa benar-benar memotivasi ya!

2. Latihan yang Bervariasi

Ternyata rute yang berbeda bisa melatih kekuatan dan daya tahan tubuh Anda. Pilihlah tempat-tempat menarik seperti taman kota, pinggir danau dan pusat olahraga. Agar tak bosan, variasikan aksi berlari dengan gerakan lain seperti latihan interval atau mungkin atletik lain.

3. Dengarkan Musik Favorit

Beragam gadget telah tercipta agar Anda bisa mendengarkan musik kapan saja, dimana saja. Tempo lagu juga bisa diisesuaikan apakah ingin lebih cepat, lebih lambat, tergantung ritme yang Anda inginkan. Bonusnya, Anda bisa bernostalgia dengan kenangan-kenangan yang mungkin terbawa dalam lagu tersebut.

4. Meningkatkan Kesehatan Mental

Dengan mental yang sehat, Anda bisa menjadi motivator bagi diri sendiri. Raih kesehatan mental dengan cara cukup tidur, menenangkan pikiran dan lepaskan stress.

5. Beri Waktu untuk Diri Sendiri

Banyak yang tanpa sadar telah mengorbankan diri sendiri demi beragam hal lain. Padahal mempunyai waktu untuk diri sendiri itu penting. Lari memungkinkan Anda untuk bersikap sedikit egois. Manfaatkan waktu-waktu berlari ini untuk kembali memikirkan tujuan hidup Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement