Senin 03 Mar 2014 06:17 WIB

Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Fernan Rahadi
Jalan Kaki (Ilustrasi)
Jalan Kaki (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID -- Jalan kaki di pagi hari sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berjalan kaki dengan cepat di pagi hari adalah olahraga terbaik bagi tubuh.

Sekarang ini banyak orang memilih berjalan kaki di sore hari karena kesulitan mencari waktu berjalan kaki di pagi hari. Seperti dilansir Boldsky, udara segar pagi hari baik untuk paru-paru.

Selain itu, anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, lakukan jalan kaki dengan cepat. Jalan kaki cepat membakar kalori dan memperbaiki metabolisme. Dua hal tersebut sangat penting untuk menurunkan berat badan.

Tahukah anda ketika berjalan kaki anda juga menurunkan kadar glukosa? Karena itu, jalan kaki saat pagi hari sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.

Jalan kaki juga bermanfaat mengontrol tekanan darah dan melawan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Dengan berjalan kaki melatih otot-otot di paha, bokong dan kaki sehingga lebih kuat. Sirkulasi darah menjadi lancar, otak mendapat asupan oksigen dan memperbaiki fungsi otak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement