Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Asyik, Taman Wisata Mekarsari Kembali Beroperasi

Jumat 07 Feb 2014 17:53 WIB

Red: Hazliansyah

Bermain di Mekarsari

Bermain di Mekarsari

Foto: Republika/Andi Nur Aminah

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Taman Wisata Mekarsari yang terletak di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan kembali beroperasi setelah ditutup selama beberapa bulan untuk pembenahan sistem dan fasilitas pelayanan wisata di kawasan tersebut.

"Mekarsari akan dibuka kembali untuk umum, dengan pembukaan pertama dilakukan pada Sabtu 15 Februari mendatang," ujar Public Relations, Taman Wisata Mekarsari Della Ayuningtyas, melalui siaran pers, Jumat.

Della menyebutkan, Mekarsari akan menyuguhkan atraksi wisata alam di tengah taman buah yang unik bagi para pengunjungnya.

Dalam pembukaan hari pertama, Taman Buah Mekarsari akan dimeriahkan pula dengan bebagai acara menarik dan atraktif diantaranya Mekarsari "Rally Photo", pertunjukan musik dan "Fruit Clown Show". "Akan ada lomba menggambar dan mewarnai," ujarnya.

Mekarsari "Rally Photo" merupakan sebuah kegiatan lomba photography yang dilaksanakan pada tangga 15 Februari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Lomba tersebut memadukan ketepatan, kecepatan dan keindahan hasil photo yang diambil oleh peserta dengan teman "Nature Capture" yang berarti menangkap alam dengan hasil karya foto.

"Peserta yang mengikuti lomba ini harus berjalan mengelilingi Mekarsari dan mencari pos-pos yang akan memberikan soal serta petunjuk untuk menuju pos berikutnya. Setiap Soal yang diberikan oleh petugas akan dijawab oleh peserta melalui Gambar yang diambil di pos tersebut. Dalam Lomba ini terdapat dua kategori yaitu Phone Camera dan DSLR (Digital Single Lens Reflex)," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Taman Buah Mekarsari mulai tutup sejak 3 Agustus 2013 lalu. Penutupan sementara dilakukan sehubungan dengan adanya renovasi dan pengembangan yang sedang dilaksanakan di kawasan taman wisata.

Sebagai pengelola Taman Wisata Mekarsari, PT Mekar Unggul Sari memutuskan untuk menutup sementara kegiatan wisata di kawasan wisata tersebut atas pertimbangan manajemen untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung selama renovasi dilakukan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA