Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Bingung Tempat Liburan? Coba Panen Jambu Biji di Mekarsari

Kamis 28 Feb 2013 22:59 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Mansyur Faqih

Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNGSI -- Belum tahu mau hendak berlibur kemana Maret nanti? Mungkin agrowisata di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Bogor, bisa jadi alternatif pilihan.

Setiap Maret, Taman Wisata Mekarsari menawarkan paket tur panen jambu biji. Program ini dimulai 2-31 Maret 2013. Untuk menikmati paket ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 30 ribu per orang. Lumayanlah.

Dengan mengambil paket tersebut, pengunjung dapat mengikuti program Sekolah Buah. Pada program itu, pengunjung diberikan materi pengenalan tata cara dan manfaat dari budaya tanaman jambu biji. 

Termasuk praktik membuat arus listrik dari jambu biji, uji coba kadar vitamin C dan menanam tabulampot (tanaman buah dalam pot) 3 in 1. Yakni satu pohon berbuah tiga jenis jambu.

Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan atraksi petik buah. Setiap peserta, nantinya dipersilahkan memetik dua buah jambu kristal dan menikmati satu gelas jus jambu merah getas. 

Setelah itu, pengunjung akan dibawa menuju kebun bisbul atau dikenal dengan buah mentega. Bisbul merupakan buah yang hidup liar di Filipina. 

Dari kebun Bisbul, pengunjung menyambangi koleksi jambu biji yang tak jauh dari taman Lotus. Di sana, pengunjung dapat melihat variasi jenis jambu seperti, jambu brazil, jambu biji sukun kuning, jambu biji susu dan jambu biji varigata.

Di akhir tur, pengunjung dapat menikmati panorama keindahan danau dengan ragam fasilitas permainan air. Bagaimana tertarik?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA