Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Agar Lemak Cepat Terbakar, Ini Dia Caranya (2)

Kamis 31 May 2012 12:17 WIB

Red: Endah Hapsari

Olahraga teratur salah satu cara membuat tubuh langsing/ilustrasi

Olahraga teratur salah satu cara membuat tubuh langsing/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Satu cara untuk membakar lemak adalah dengan jalan meningkatkan metabolisme. Inilah cara tubuh untuk mempertahankan jumlah energi dalam tubuh demi mempertahankan diri.

Bila metabolisme tinggi, tubuh kita akan terus berusaha menghasilkan energi dengan cara membakar lemak dalam tubuh. Bila mekanisme ini melambat, bisa dipastikan timbunan lemak bakal menumpuk dalam tubuh. Nah, berikut ini adalah cara agar metabolisme tubuh lebih cepat:

Aktivitas ringan

Cobalah berolahraga ringan saja. Misalnya, parkirlah agar jauh dan berjalan kaki. Gunakan tangga, jangan elevator. Jika lokasinya dekat, lebih baik jalan kaki. Rajin bersihkan rumah. Ini lebih baik daripada mengonsumsi pil diet.

 

Olahraga rutin

Biasakan berjalan kaki rutin untuk meningkatkan metabolisme 3-4 kali sepekan. Lakukan selama 30-40 menit. Inilah cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme.

 

Jangan kelaparan

Jangan buat diri Anda kelaparan agar berat badan turun. Ini justru akan menurunkan metabolisme Anda dengan cepat. Hindarkan kekosongan perut sekitar 5-6 jam di antara waktu makan tanpa menyantap apa pun.

 

Rencanakan pola makan

Cobalah agar rutin menyantap camilan di waktu yang pas. Siapkan makanan dengan benar dan jangan terlewatkan. Kesalahan terbesar saat diet adalah melewatkan waktu makan dan makan terlalu sedikit. Ini justru akan membuat Anda menyantap junk food. Menurunkan berat badan memang membutuhkan perencanaan yang benar.

sumber : freediettips.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA