Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Sakit Kepala Seperti Inilah yang Harus Diwaspadai

Rabu 25 Apr 2012 11:11 WIB

Red: Endah Hapsari

Pusing/ilustrasi

Pusing/ilustrasi

Foto: nikadon.com

REPUBLIKA.CO.ID, Kendati migrain berat seringkali bikin kita merasa kiamat sudah dekat, sakit kepala sebenarnya tak selalu mengancam nyawa. Namun, sakit kepala berat bisa jadi sinyal adanya sesuatu yang serius.

Bahkan, mungkin saja membutuhkan pertolongan darurat seperti halnya sakit akibat stroke dan meningitis. Memang tak berbahaya, namun ada baiknya mulai memerhatikan sakit kepala jika terasa mulai mengganggu. Berikut adalah sakit kepala yang patut diwaspadai:

 

Sakit leher dan demam

 Pusing atau sakit kepala akibat leher kaku dan demam bisa jadi merupakan tanda meningitis, suatu peradangan membran di sekitar sistem saraf pusat. Penyakit ini bisa menjadi kritis.

 

Mual

Sakit kepala lantaran mual berat atau muntah dan adanya masalah saraf seperti kesulitan bicara atau berjalan merupakan tanda stroke di bagian pembuluh darah.

 

Sakit kepala yang berlebihan

Jika merasakan sakit kepala luar biasa dan tidak pernah dialami sebelumnya, langsung datangi dokter atau unit darurat rumah sakit. Dokter menilai, sakit kepala luar biasa bisa merupakan tanda adanya masalah dalam otak atau adanya pecah pembuluh darah di bagian otak. Dan, tentu saja ini bisa berujung pada kematian.

Jadi, jangan pernah remehkan sakit kepala.

sumber : Health.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA