Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Air Asia Jajaki Peluang Terbang ke Lombok

Rabu 14 Mar 2012 02:08 WIB

Red: Endah Hapsari

Kawasan wisata Mandalika di Lombok.

Kawasan wisata Mandalika di Lombok.

Foto: www.mm-industri.com

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK---Maskapai penerbangan Air Asia masih menjajaki kemungkinan membuka rute penerbangan tetap ke Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat. "Pertengahan tahun ini manajemen AirAsia akan mengirim tim guna menjajaki rute penerbangan ke Lombok," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) Pujiono, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia mengatakan, Angkasa Pura I menghendaki Air Asia segera membuka rute penerbangan ke BIL sebagaimana diharapkan Pemerintah Provinsi NTB, yang telah berkali-kali meminta manajemen Air Asia untuk membuka rute penerbangan itu.
Bahkan Angkasa Pura I terus meyakinkan manajemen AirAsia bahwa BIL sudah sangat siap melayani penerbangan langsung dari Malaysia dan negara lainnya. "Kami bilang ke manajemen AirAsia bahwa tidak ada lagi yang perlu diragukan di BIL, semuanya sudah siap, baik pelayanan maupun infrastruktur kebandarudaraan. Apalagi jumlah TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang membutuhkan penerbangan langsung Malaysia-Lombok cukup banyak," ujarnya.

Kendati demikian, kata Pujiono, manajemen Air Asia masih akan mengirim tim untuk menjajaki potensi rute penerbangan ke Lombok. Penjajakan itu lebih mengarah kepada kesiapan pelayanan dan jumlah penumpang yang membutuhkan penerbangan langsung dari sejumlah negara. "Kalau berjalan sesuai rencana, maka setelah penjajakan itu baru akan ada kepastian rute penerbangan Air Asia ke Lombok. Kami juga berkepentingan dalam penerbangan langsung Malaysia ke Lombok, atau Singapura-Lombok," ujarnya.



sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA