Kamis 12 Jan 2012 13:22 WIB

Gampang Bosan di Kantor? Inilah Risikonya

Kantor redaksi Republika (ilustrasi).
Foto: Dok Republika
Kantor redaksi Republika (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Sering merasa bosan di kantor? Hati-hati. Ternyata, kebiasaan itu bisa berdampak buruk pada kesehatan. Berdasarkan penelitian pada sekitar 100 pekerja di Inggris, ditemukan bahwa empat dari lima orang yang sering merasa bosan itu kerap kehilangan konsentrasi dan separuhnya juga yakin bahwa rasa bosan itu bakal berujung pada berbagai kesalahan dalam bekerja.

Psikolog Sandi Mann, salah satu peneliti dari University of Central Lancashire yang mengadakan penelitian tersebut, mengungkapkan, sebagian pekerja juga mengaku rasa bosan membuat mereka mulai melirik kantor yang lain. ''Analisis saya, penyebab utama kebosanan dalam kantor adalah beban kerja yang berlebihan. Dengan begitu, para manajer sebaiknya mencari jalan untuk mengurangi peluang terjadinya kebosanan di tempat kerja dan menemukan cara yang lebih baik untuk mengatasi hal itu,'' kata Mann.

Ini juga, lanjut Mann, terkait dengan program peningkatan kualitas SDM seperti rotasi kerja dan pelatihan. ''Mendorong gaya hidup yang lebih sehat untuk mengatasi kebosanan dapat juga dilakukan seperti dengan cara menyediakan camilan sehat dan minuman di kantin,'' kata Mann.

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement