Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Milenial Minati Hunian di Kawasan Jatipadang

Senin 27 Mei 2019 06:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Konferensi pers PT Diamondland Development

Konferensi pers PT Diamondland Development

Foto: PT Diamondland Development
Apple Residence Jatipadang berlokasi di Jatipadang ditawarkan seharga Rp 700 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi milenial meminati hunian yang berlokasi di Jatipadang Jakarta Selatan. Hal ini terlihat dari tingginya pembelian hunian di kawasan ini.

Baca Juga

"Seperti di lokasi kami Apple Residence Jatipadang mayoritas pembelinya ternyata dari milenial, rata-rata berusia di bawah 40 tahu ," kata Direktur Utama PT Diamondland Development Adam Bilfaqih di Jakarta, Sabtu.

Adam memperkirakan milenial ini sebagian besar berkerja di perkantoran sepanjang Jalan TB Simatupang sehingga mereka sengaja memilih apartemen di Jatipadang. Kepraktisan karena lebih dekat ke kantor menjadi alasan terbesarnya.

"Terdapat 54 gedung perkantoran di dalam koridor Simatupang, sebagian besar merupakan perusahaan migas dan pertambangan tentunya mereka akan mencari lokasi hunian yang dekat dengan tempatnya berkerja," ujar dia.

Menurut Adam kalangan, milenial ini ingin hidup yang serba praktis. Untuk itu hunian yang dibangunnya hanya memiliki tinggi empat lantai terdiri dari tiga blok sehingga dalam kawasan ini hanya terdapat 100 unit hunian saja.

"Saya pikir dengan dibangun hunian 100 unit di atas lahan seluas 3.000 meter persegi tidak terlalu padat dan masih nyaman, ditambah penghuni yang berada di lantai dua, tiga, bahkan empat dengan mudah dijangkau meski menggunakan tangga," ujar Adam.

Adam juga mengungkapkan dengan tinggi hanya empat lantai membuat biaya konstruksi dapat ditekan sampai Rp 700 juta per unit. Dia menilai harga tersebutmasih terjangkau mengingat rata-rata hunian bertingkat di kawasan ini sudah di atas Rp 1 miliar.

Adam juga mengatakan harga Rp 700 juta untuk hunian di Jakarta masih terbilang terjangkau bagi kalangan milenial. Apalagi menurut Adam generasi milenial ini sebenarnya jarang memiliki mobil pribadi sebagai sarana transportasi. Mereka lebih suka menggunakan transportasi online atau angkutan umum membuat daya belinya sangat kuat.

Adam juga menyampaikan generasi milenial ini sangat detail mengenai hunian yang dibeli biasanya mereka sangat perhatian mengenai kapan bisa serah terima. Terkait pertanyaan tersebut Adam memastikan hunian ini akan diserahterimakan tepat waktu di tahun 2020, mengingat pembangunannya saat ini sudah memasuki tahap penyelesaian akhir (finishing).

"Sejauh ini perusahaan sudah berhasil menjual 80 persen dari total unit yang dibangun, serta mayoritas dari pembeli memang berasal dari kalangan muda usia," ungkap Adam.

Pada promo topping off, khusus di bulan Ramadhan membeli Apple Residence selain mendapat free furnish juga mendapat free movie card, kurma, voucher makan senilai Rp 500 ribu di Al Jazeerah Restaurant.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA