Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Reaksi Ratu Saat Lihat Mesin Kasir Otomatis Supermarket

Kamis 23 May 2019 13:03 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II.

Foto: AP
Ratu Inggris diketahui sangat jarang pergi belanja ke supermarket.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi yang kian canggih perlahan mulai menggantikan pekerjaan manusia, salah satunya kasir. Di Inggris, berbelanja dengan menggunakan mesin kasir otomatis di supermarket atau toko swalayan sudah menjadi hal biasa.

Baca Juga

Penggunaan kasir otomatis di Inggris ternyata menarik perhatian sang Ratu Elizabeth. Pada Rabu (22/5) waktu Inggris, Ratu melakukan perjalanan ke toko swalayan dan bertanya dapatkah pembeli bisa menipu kasir otomatis tersebut.

"Dan kamu tidak bisa mengelabui itu? Anda tidak bisa berbuat curang?" tanya Ratu. Pertanyaannya diajukan ketika Damien Corcoran Manajer Regional untuk toko Sainsbury di Timur Laut Inggris, menunjukkan bagaimana cara menggunakan salah satu mesin kasir otomatis swalayan dan pemindai daring dari telepon pelanggan.

Corcoran memastikan bahwa mesin kasir otomatis mampu menjumlah barang secara tepat. Dia pun menambahkan, dengan adanya mesin kasir otomatis memberikan kemudahan kepada para pembeli.

"Aku yakin begitu, semua orang ingin bergegas," kata Ratu seperti dikutip dari People, Kamis (23/5).

Diketahui, Ratu hanya pernah ke supermarket beberapa kali dalam hidupnya. Misalnya keluar untuk berbelanja di Ballater di Skotlandia ketika dia sedang liburan musim panas.

Pada saat kunjungannya kali ini Sang Ratu mengenakan jubah dari Stewart Parvin A-line dengan gaun sutra bunga dalam nuansa abu-abu, giok dan merah muda kehitam-hitaman dan topi Rachel Trevor-Morgan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA