Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

7 Sebab Gaji Anda Tetap Kecil

Kamis 16 May 2019 09:07 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Stres Bekerja

Ilustrasi Stres Bekerja

Foto: Mgrol101
Sering kali seseorang bergaji kecil karena memiliki kebiasaan buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan orang tidak menghasilkan pendapatan sebanyak yang diinginkan. Beberapa bahkan masih kekurangan uang untuk hidup. Sering kali seseorang tetap bergaji kecil disebabkan beberapa kebiasaan buruk. Untungnya Anda bisa mengubah kebiasaan buruk di bawah ini, dilansir dari Womanitely, Rabu (15/5).

Baca Juga

Anda tidak menyebut kisaran gaji yang diinginkan saat rekrutmen

Waktu terbaik untuk menetapkan standar penghasilan Anda adalah saat rekrutmen kerja. Jika upah yang ditawarkan perusahaan lebih rendah, dan tak bisa dinegosiasikan, Anda bisa mempertimbangkan menolaknya sejak awal. Jika Anda menerima pekerjaan dengan upah rendah sejak awal, Anda akan merasa kesulitan mendapatkan kenaikan gaji di kemudian hari.

Anda terlalu murah hati

Pantau berkala kontribusi Anda terhadap perusahaan dan ingatkan bos ketika tiba saatnya Anda layak mendapat kenaikan gaji. Ketika Anda bisa menyajikan segudang prestasi di tempat kerja, Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang. Jangan terbuai dengan pujian kosong semata, tanpa apresiasi seperti promosi atau kenaikan gaji.

Anda tidak belajar kemampuan baru

Jika Anda hanya berkutat dengan pekerjaan sama sejak awal, dan tak berusaha meningkatkan skil bekerja, Anda mungkin akan diabaikan soal kenaikan gaji. Pertimbangkan mengambil kursus, membaca lebih banyak buku, dan sebagainya untuk membangun keterampilan baru Anda.

Anda kurang bersosialisasi

Anda hanya sibuk dengan urusan pekerjaan, dan melupakan sosialisasi dengan rekan kerja dan pimpinan. Tahukah Anda? Hampir seluruh posisi di kantor memerlukan interaksi. Jika Anda tak pernah bergaul dengan tim, Anda bisa dicap antisosial. Pendapat atasan terhadap Anda juga memengaruhi gaji.

Anda sering mengeluh

Mengeluh hanya menguras waktu produktif dan secara dramatis memengaruhi cara Anda memandang perusahaan. Menggerutu terus menerus juga bisa menyebabkan gaji Anda tetap kecil sebab bukti kinerja Anda kurang baik.

Sebagian perusahaan juga tidak serta merta menaikkan gaji karyawan. Anda harus memintanya dan buktikan itu dengan kinerja bagus.

Anda kurang bekerja keras

Ketika bos mengingatkan Anda tentang apa yang harus dilakukan, atau menilai Anda kurang detail mengerjakan tugas, maka itu memengaruhi gaji Anda. Mereka yang diberi kenaikan gaji biasanya karyawan yang dapat dipercaya dan bekerja keras melakukan pekerjaan dengan baik.

Anda tak membuat diri Anda berharga

Ketika perusahaan menilai karyawannya baik, maka perusahaan akan memperjuangkan karyawan tersebut tetap tinggal. Salah satu caranya dengan menaikkan gaji. Ketika Anda tak membuat diri Anda berharga di mata perusahaan, mungkin sulit mendapat kenaikan gaji.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA