Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Sedang Memilih Calon Pasangan Hidup? Cek Pertanyaan Ini

Rabu 15 May 2019 16:17 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Pasangan yang sudah menikah (ilustrasi)

Pasangan yang sudah menikah (ilustrasi)

Foto: independent
Temukan pasangan hidup yang mendukung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pria mana pun bermimpi suatu hari akan menemukan istri yang tepat. Mereka akan melihat semua karakteristik yang diinginkan dalam diri seorang wanita.

Pria penting menyadari pernikahan adalah komitmen seumur hidup. Anda tak bisa begitu saja menikahi wanita hanya karena dia cantik. Anda tentunya ingin mencari istri terbaik yang bisa mengurus rumah tangga, menjadi ibu yang baik untuk anak-anak Anda, dan yang terpenting bersama Anda di kala suka dan duka.

ROLers, berikut adalah beberapa pertanyaan yang harus diajukan untuk menemukan istri yang tepat, dilansir dari Marriage.com, Rabu (15/5).

Apakah kalian sama-sama serius?
Jika Anda ingin menikah, maka carilah wanita yang tujuannya juga menikah. Pasangan menikah hendaknya memiliki visi misi sama. Penting untuk menyamakan persepsi tentang berkeluarga, membahas tentang anak, bahkan keuangan. Pastikan Anda mendiskusikan hal-hal ini sebelum menikahinya.

Apakah dia berpendidikan?
Wanita yang pemahamannya baik tentang keluarga akan menjadikan rumah tangganya sebagai rumah terbaik. Jika wanita yang Anda nikahi suasana hatinya mudah berubah, selalu memperdebatkan segala hal, bahkan tidak sopan, maka hindari menikahinya. Dia hanya akan membuat hidup Anda sengsara dan tak mampu membesarkan anak-anak Anda dengan baik.

Apakah dia berhasil?
Istri yang baik biasanya sukses dan berprestasi sebelum Anda memasuki hidupnya. Sukses dan prestasi di sini bukan hanya dalam hal pekerjaan. Nikahilah wanita yang lebih suka belajar dan membaca ketimbang menghabiskan waktu di Instagram dan Snapchat.

Apakah dia menarik?
Menarik bukan melulu soal penampilan. Menarik di sini dalam artian dia bisa menarik perhatian Anda atau tidak. Anda bisa tertarik karena selera humor, paras, senyum, suara, atau pribadinya yang unik sehingga membuat hati Anda meleleh.

Apakah dia lucu?
Kehidupan setelah menikah tak hanya sebatas anak, karier, dan pekerjaan. Kehidupan setelah menikah harus dibumbui tawa, humor, dan kebahagiaan. Jangan menikahi wanita yang suka marah-marah. Hindari menikahi wanita yang susah tertawa dan tak bisa menemukan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana. Nikahilah seorang yang penggembira. Dengan cara ini, hidup Anda akan terasa lengkap.

Apakah dia materialistis?
Jika wanita yang Anda nikahi sangat materialistis dan terobsesi dengan yang, hindari menikahinya. Jika ia berencana menikah hanya untuk berfoya-foya menghabiskan uang suami, maka tinggalkan dia.

Pernikahan adalah keputusan besar. Anda tak sekadar memilih satu dari sekian banyak wanita. Pernikahan adalah kata lain dari kompromi, maaf, pengorbanan, dan cinta tanpa syarat. Jadi, temukan pasangan hidup yang mendukung, memahami, menerima, dan mencintai Anda dengan tulus. Jika Anda sudah menemukan sosok seperti itu, jangan ragu, segeralah mengajaknya menikah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA