Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Coffeetone x You Diharapkan Buka Jalan Desainer Muda

Ahad 24 Mar 2019 20:57 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Dian Pelangi

Dian Pelangi

Foto: Republika/Noer Q. Kusumawardhani
Desainer muda ditantang mendesain busana muslim dengan inspirasi warna kopi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Modest fashion sudah berkembang pesat dalam delapan tahun terakhir. Karena itu, ABC Instant White Coffee mengapresiasi dalam wujud acara Coffeetone x You.

Gelaran tersebut adalah lomba desain busana muslim yang terinspirasi dari paduan rasa dan warna secangkir kopi ABC Instant White Coffee. Coffeetone merupakan gambaran dari karakter perempuan Indonesia yang hangat, ramah, lembut, bersemangat, kuat, dan pintar.

Coffeetone x You sudah berjalan selama dua tahun dan mendapat antusiasme yang sangat baik dari desainer muslim muda. Tahun pertama Coffetone x You 2017 Trend Look Ramadan, pendaftarnya mencapai seribu orang. Di tahun kedua ini, Coffeetone x You mengangkat tema Passion to Inspire dengan tiga kategori hijab inspirator, yakni sporty, professional, dan casual

Para desainer bisa berkreasi sesuai passion dari ketiga kategori tersebut dan mendukung mereka dalam setiap bidang agar dapat berbuat lebih. Untuk hijabers dari kategori sporty ini umumnya berkarakter sangat aktif. Fesyen yang dikenakan tentunya harus mendukung segala aktivitas dalam bidang olahraga.

Sedangkan para profesional dituntut selalu bernampilan rapi dan resmi. Hijabers dari kategori ini biasanya berpenampilan formal, namun tentunya terlihat fashionable. Kategori hijab casual mewakili para anak muda yang senang menunjukkan jati dirinya melalui fesyen. Banyak kreasi hijab bisa dikreasikan untuk kategori ini baik untuk kegiatan sehari-hari ataupun mendukung aktivitas produktif lainnya.

Coffeetone x You 2018 juga telah melakukan roadshow ke beberapa kampus, seperti Universitas Islam Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, dan Univeristas PGRI Palembang. Lebih dari 2500 peserta mengikuti Hijab Sketch Competition.

Juri Coffeetone x You 2018, Dian Pelangi, mengungkapkan kegembiraannya terhadap acara ini. Sebab, peserta yang mengikuti Coffeetone x You 2018 meningkat drastis dibanding tahun sebelumnya. “Sakingnya banyaknya kita sampai memperpanjang proses pengumpulan sketsa. Dari ribuan yang masuk, kita pilih jadi 16 sketsa, setelah itu kita pilih lagi menjadi empat,” kata Dian Pelangi usai acara Grand Final Coffeetone x You 2018 di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (23/3).

“Sebenarnya tiga orang pemenang, tapi karena bagus-bagus semua saya tambahin satu kategori lagi yaitu juara favorit,” ujarnya menambahkan. Ia berharap semoga ke depannya, ajang Coffeetone x You ini bisa membuka jalan dan peluang untuk para desainer muda berbakat yang ingin berkarya.

“Saya berharap semoga menjadi batu loncatan untuk mereka yang sudah menang untuk menjadi fashion designer yang sukses di industri fesyen muslim Indonesia,” kata perempuan kelahiran 1991 ini.

Grand Final Coffeetone x You 2018 dilaksanakan pada Sabtu (23/3) di Balai Kartini Jakarta. Pemenang kategori casual diraih oleh Gina Fajri Aulia, pemenang kategori sporty diraih Intan Chairanissa Lubis, dan pemenang  kategori professional diraih Zulkifli Ahmad Rasyid. Tiga pemenang utama ini mendapatkan uang tunai senilai Rp 10 juta dan magang bersama Dian Pelangi. Sedangkan pemenang terfavorit diraih Siti Anifatul J.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA