Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Empat Kiat Sukses Ala Dian Pelangi

Ahad 24 Mar 2019 17:21 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Dian Pelangi

Dian Pelangi

Foto: Republika/Noer Q. Kusumawardhani
Berkat empat P Dian Pelangi dapat menjadi desainer sukses dan inspiratif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah menjamurnya fesyen busana muslim, karya-karya desainer muda Dian Pelangi tetap eksis. Dian bahkan baru saja ambil bagian di gelaran New York Fashion Week bulan lalu. Perempuan kelahiran 1991 ini memberikan bocoran kiat sukses di industri fesyen. Kiat tersebut diberi nama empat P olehnya.

Passion menjadi P pertama yang disebut Dian dan yang kedua adalah pray. “Selain kita punya passion untuk bekerja dengan keras, tapi kita berdoa juga. Usaha dan doa,” kata Dian dalam acara talkshow Grand Final Coffeetone x You 2018 di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (23/3).

P ketiga adalah persistent atau gigih. Dian menuturkan dalam menjalani bisnis sudah pasti ada jatuh bangunnya. Tidak mungkin semua berjalan mulus dari awal hingga akhir. “Kalau lihat di Instagram saya kelihatannya happy-happy saja (padahal) jatuh bangunnya ada. Makanya kita harus persistent, begitu jatuh kita bangun lagi,” ujarnya.

Terakhir, Dian melanjutkan, seorang desainer fesyen harus memiliki personality atau kepribadian yang baik. Sehingga, orang tidak hanya menikmati karya seorang desainer tapi juga terinspirasi. Sebelumnya, Dian Pelangi menjadi juri di ajang Coffeetone x You 2018 Passion to Inspire. Grand Final Coffeetone x You 2018 dilaksanakan pada Sabtu (23/3) di Balai Kartini Jakarta.

Pemenang kategori casual diraih oleh Gina Fajri Aulia, pemenang kategori sporty diraih Intan Chairanissa Lubis, dan pemenang  kategori profesional diraih oleh Zulkifli Ahmad Rasyid. Tiga pemenang utama ini mendapatkan uang tunai senilai Rp 10 juta dan magang bersama Dian Pelangi. Sedangkan pemenang terfavorit diraih oleh Siti Anifatul J.

Dian berharap semoga ke depannya ajang Coffeetone x You ini bisa membuka jalan dan peluang untuk para desainer muda berbakat yang ingin berkarya. “Saya berharap semoga menjadi batu loncatan untuk mereka yang sudah menang untuk menjadi perancang busana yang sukses di industri fesyen muslim Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA