Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Koleksi Terbaru SiSeSa Gambarkan Perjalanan Berhijrah

Rabu 20 Mar 2019 10:11 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Koleksi terbaru label busana Muslim syar'i Si.Se.Sa yang dipamerkan dalam show tunggal di Jakarta, Selasa (19/3).

Koleksi terbaru label busana Muslim syar'i Si.Se.Sa yang dipamerkan dalam show tunggal di Jakarta, Selasa (19/3).

Foto: dok. Tim Muara Bagdja
SiSeSa memamerkan 80 potong pakaian yang menggambarkan perjalanan berhijrah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer label Si.Se.Sa mencoba menerjemahkan fenomena gelombang hijrah lewat koleksi terbarunya. Label yang merupakan kependekkan nama dari trio kakak-beradik Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera itu memamerkan hasil interpretasinya terhadap perjalanan berhijrah dalam peragaan busana bertajuk "The Journey".

Sansa selaku creative director mengungkapkan, Si.Se.Sa ingin menjadi bagian dari gerakan hijrah. Tak heran jika beragam kegiatan sehari-hari yang biasa dilakoni Muslimah berhijab tampak mencuat di dalam peragaan busana tahunan Si.Se.Sa di The Tribrata, Jakarta, Selasa (19/3).

Melalui desainnya, Si.Se.Sa berharap agar hijabers istikamah, bersikap teguh dan konsekuen terhadap pilihan busananya. Menurut Sensa, tema The Journey menggambarkan semua hal pasti ada prosesnya.

photo

Koleksi terbaru label busana Muslim syar'i Si.Se.Sa yang dipamerkan dalam show tunggal di Jakarta, Selasa (19/3).

"Tren "Jadi Baik" pasti ada proses hijrahnya. Dari belum memakai kerudung jadi pakai kerudung. Setelah memakai kerudung mau lakukan apa? Bagaimana untuk terus istikamah? Sebuah perjalanan itu. Jadi kami mau orang-orang yang datang ke fashion show, keluar makin memberi inspirasi. Sesama Muslimah saling support," ungkap Sensa dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (19/3).

Sensa berharap, koleksi Si.Se.Sa dapat menjadi dorongan agar Muslimah istikamah dalam mengenakan pakaian tertutup. Mereka yang baru berhijab diharapkan menjadi bertambah mantap berhijab.

"Bagi yang sudah lama berhijab akan mendapat tawaran baru untuk tampil kian semakin gaya," ungkap Sensa.

Sementara itu, Marketing Director Si.Se.Sa, Senaz, mengungkapkan The Journey yang terbagi dalam sembilan babak menampilkan 80 potong pakaian. Pihaknya ingin meluaskan kemungkinan pemakai hijab untuk memilih desain yang paling sesuai dengan selera pribadinya.

Menurut Senaz, ketentuan menggunakan busana berpotongan serba longgar dan
tertutup, tidak membatasi kreativitas Si.Se.Sa dalam menawarkan ide-ide baru yang dituangkan dalam koleksi The Journey. Khimar atau kerudung panjang yang dikenakan bersama terusan panjang longgar dan tidak tembus pandang sebagaimana syarat berbusana syar’i, ditampilkan dalam berbagai pilihan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA