Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Tanpa British Airways, Kate Middleton Mungkin tak Lahir

Ahad 11 Feb 2018 16:03 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Kate Middleton.

Kate Middleton.

Foto: EPA
Orang tua Kate bertemu saat bekerja untuk British Airways.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tak heran Duchess of Cambridge Kate Middleton, sangat suka bepergian. Ternyata itu bepergian mengalir dalam darahnya.

Menurut The Daily Beast, seperti yang dikutip Travel and Leisure, Ahad (11/2), Middleton kemungkinan suka bepergian dari orang tuanya, Michael dan Carole Middleton. Michael dan Carole Middleton bertemu saat Michael bekerja sebagai operator penerbangan dan Carole sebagai pramugari British Airways pada pertengahan 1970-an.

Pasangan itu kemudian berkencan dan melakukan perjalanan selama beberapa tahun sebelum menikah pada 21 Juni 1980 di Gereja St James di Buckinghamshire. Dua tahun kemudian pada 1982, Catherine lahir.

Dua tahun setelah itu, keluarga Middleton menyambut adik perempuan Kate yang lahir, Pippa. Pada Mei 1984, keluarga Middleton pindah ke Amman, Yordania, karena pekerjaan Michael. Di sana, Carole mengambil cuti bersalinnya dari British Airways untuk menghabiskan waktu bersama kedua putrinya.

Keluarga tersebut kembali ke Inggris pada September 1986. Beberapa bulan kemudian di 1987 anak bungsu mereka James lahir.

Carole meninggalkan industri penerbangan dan mendirikan perusahaan Party Pieces. Perusahaan ini memasok pesanan untuk kebutuhan pesta dan dekorasi. Kini perusahaan itu diperkirakan bernilai lebih dari 50 juta dolar.

"Party Pieces lahir di tahun yang sama dengan anakku James, 1987. Setelah menghabiskan tiga tahun bekerja untuk British Airways di Yordania, kami memutuskan sudah saatnya kembali ke Inggris untuk sekolah Catherine," kata Carole menulis di situs perusahaan itu.

"Pada Januari 1987, ketika saya hamil enam bulan, saya memutuskan untuk pergi ke Spring Fair di Birmingham di mana saya menemukan pilihan pemasok yang baik. Dari situ ide ini berkembang," tulisnya lagi.

Party Pieces benar-benar menjadi bisnis keluarga Middleton. Selama bertahun-tahun, Middleton mengatakan, semua anak-anaknya telah memainkan peran besar di dalamnya. Termasuk dari permodelan katalog sampai pengembangan kategori baru untuk merek mereka.

"James mengelola uang personal perusahaan, Catherine memulai sisi pertama dari bisnis ini, dan Pippa mengembangkan blog Party Pieces," ujar Carole Middleton.

Tentu saja Kate sekarang agak sibuk karena menjalankan tugas kenegaraan. Namun, ia pasti bangga dengan masa lalu orang tuanya dan masa depan Party Pieces.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA