Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Pakaian Ini Wajib Dibawa Kate Middleton Setiap Bepergian

Sabtu 29 Jul 2017 18:37 WIB

Red: Hazliansyah .

Kate Middleton

Kate Middleton

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton dari Kerajaan Inggris dikenal sebagai salah satu bangsawan paling modis di seluruh dunia. Salut untuk penata gaya Natasha Archer yang membuat dunia fashion memberikan sorotan positif terhadap selera mode perempuan bergelar Duchess of Cambridge itu.

Menariknya, ada satu pakaian yang wajib dibawa Middleton setiap kali bepergian, terutama kala mengunjungi negara selain Inggris. Ibu dari Pangeran George dan Putri Charlotte itu harus selalu menyediakan setelan formal berwarna hitam untuk alasan tertentu.

Sebenarnya pakaian tersebut tidak hanya harus dikemas oleh Middleton atau siapapun staf kenegaraan yang menyiapkan keperluannya dalam tiap tur kerajaan. Ternyata, pakaian formal berwarna hitam pun perlu dibawa oleh seluruh anggota keluarga.

Tujuannya adalah berjaga-jaga apabila ada salah satu anggota keluarga kerajaan Inggris yang meninggal dunia. Protokol sebagai wujud penghormatan terakhir itu berlaku bagi seluruh keluarga yang harus hadir mengenakan pakaian berkabung meski sedang berada di belahan dunia mana pun.

Salah satunya terjadi ketika ayah Putri Diana, Lord Spencer, meninggal dunia pada 1992. Diana bersama Pangeran Charles, William, dan Harry yang sedang berlibur main ski di Alpen segera kembali ke Inggris dan sudah hadir dalam setelan formal berwarna hitam.

Meski demikian, ada juga saat ketika keluarga kerajaan tidak melakukan persiapan itu dengan baik. Tepatnya pada Februari 1952, ketika ayah dari Ratu Elizabeth II yakni Raja George VI meninggal dunia di Rumah Sandringham, Norfolk, pada usia 56 tahun.

Saat itu, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip sedang bersafari di Kenya, dan segera meluncur pulang ke Inggris. Keduanya belum mengenakan pakaian berkabung dan tak seorang pun diizinkan memotret mereka sebelum penampilannya sesuai, dilansir dari laman Express.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA