Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Saat Lebaran, Shopee Terima Transaksi 300 Ribu Setiap Hari

Kamis 13 Jul 2017 16:06 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani

Shopee

Shopee

Foto: Dok: Shopee

REPUBLIKA.CO.ID, Republika.co.id, JAKARTA - Shopee Indonesia menjadi destinasi belanja online pilihan masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan lalu. Tercatat ada lebih dari 300 ribu pesanan setiap harinya.

Berdasarkan riset yang dilaksanakan pada Juni 2017 oleh Jakpat sekitar 49 persen masyarakat Indonesia menyatakan bahwa Shopee merupakan belanja online paling diingat untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan mereka.

"Pencapaian ini merupakan hasil kuat dari industri belanja online dan pengetahuan tentang tren pasar. Kami juga sesuaikan kampanye Ramadhan dengan kebutuhan belanja masyarakat Indonesia serta layanan gratis ongkos kirim," ujar CEO Shopee, Chris Feng saat acara 'Rezeki Ramadhan Shopee' di Restoran The Hook, Jakarta, Kamis (13/7).

Pada bulan Ramadhan ini, Shopee Indonesia menerima pesanan dari 515 kota dan kabupaten, dari Merauke di Papua sebagai kota terjauh untuk tujuan pengiriman pesanan.

"Antusiasme pengguna tertinggi menjual lebih dari 1 juta produk setiap harinya, seperti busana muslim, pakaian wanita, serta bayi dan anak sebagai kategori produk terpopuler bagi pengguna," jelas dia.

Pencapaian ini diharapkan dapat menginspirasi dan mengubah kehidupan masyarakat Indonesia melalui bisnis mereka.

"Kami ingin membantu menciptakan pengalaman belanja online yang nyaman, kapanpun dan dimanapun," ucap Chris.

Saat ini Shopee Indonesia memiliki lebih dari 54 juta listing aktif dan lebih dari 15 juta unduhan aplikasi hingga saat ini. Tak hanya itu, Shopee regional juga telah mencapai lebih dari USD 3 miliar total nilai transaksi, dengan lebih dari 40 juta unduhan aplikasi pada paruh pertama 2017.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA