Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Belanja Online Diprediksi Meningkat Dua Kali Lipat pada 2021

Rabu 21 Jun 2017 17:43 WIB

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani

Belanja online

Belanja online

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belanja online saat ini tengah populer dilakukan masyarakat tak hanya Indonesia tapi juga warga dunia. Kemudahan yang ditawarkan platform itu membuat mereka akhirnya memilih untuk menghabiskan uang melalui dunia maya.

Naiknya tren belanja online sejalan dengan peningkatan transaksi yang dilakukan dalam platform tersebut. Berdasarkan laporan konsultan Riset dan Bank, RBR kegiatan belanja online akan naik dua kali lipat pada 2021 mendatang.

Seperti diwartakan Independent, Rabu (21/6) transaksi melalui dunia maya akan mencapai 6 triliun dolar Amerika Serikat pada tahun tersebut. Hingga 2015 kemarin, masyarakat dunia menghabiskan uang sekitar 2,7 triliun melalui platform online.

Riset mencatat, pembayaran menggunakan kartu secara online seperti visa, american express, paypal dan sebagainya meningkat 26 persen. Transaksi menggunakan kartu online tersebut mewakili 12 persen pembayaran yang memakai kartu secara keseluruhan.

Meningkatnya akses internet, menjamurnya pedagang online dan bertambahnya populasi ponsel pintar dipercaya mendorong peningkatan transaksi tersebut. Ditambah dengan tingkat keamanan yang saat ini menjadi perhatian pelaku bisnis online

Bahkan, keamanan transaksi digital masih akan terus dikembangkan untuk menyamankan transaksi pengguna. Hal tersebut terus dilakukan untuk memberikan mereka pengalaman belanja yang maksimal

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA