Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Tips Belanja Online Saat Libur Lebaran

Rabu 21 Jun 2017 16:49 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani

Belanja online

Belanja online

Foto: Republika/Wihda Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menjelang libur Lebaran nanti, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum belanja online. Bukalapak memberikan tips supaya belanja jadi lebih mudah, aman dan cepat sampai tujuan.

1. Ketahui jadwal operasional jasa pengiriman

Jasa pengiriman pasti ada yang tak beroperasi selama libur Lebaran. Pastikan Anda mengetahui jadwal operasional ekspedisi agar barang yang Anda pesan sampai tepat waktu.

2. Pilih pelapak yang tetap buka lapak

Tidak semua lapak tetap menerima pesanan saat libur Lebaran. Pelapak yang menutup lapak, barangnya tidak akan muncul di kolom pencarian. Jadi, jika Anda memilih barang pilihanmu di Bukalapak, artinya Pelapak tersebut siap melayanimu. Akan ada label khusus yang bisa kamu lihat jika Pelapak tersebut menutup lapaknya sementara.

3. Chat pelapak terlebih dahulu

Tanyakan mengenai ketersediaan stok atau detail barang lainnya. Yang terpenting, tanyakan kesiapan Pelapak apakah bisa mengirim dalam waktu yang kamu inginkan.

4. Pilih pengiriman ekspres

Pilih pengiriman ekspres yang bisa sampai dalam waktu satu hari atau pada hari yang sama. Memang lebih mahal, namun akan berbanding lurus dengan layanan kecepatan pengiriman.

6. Manfaatkan diskon dan promo

Banyak diskon dan promo di Bukalapak yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Namun tetap ada skala prioritas ya. Dahulukan barang-barang yang sedang kamu perlukan. Sisihkan juga sebagian THR milikmu untuk berinvestasi di BukaReksa atau BukaEmas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA