Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

3.000 Peserta Ikuti Colour Run Bank Jabar Banten

Ahad 07 May 2017 15:38 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan

Para peserta lari yang memasuki garis finis ditaburi tepung berwarna pada acara

Para peserta lari yang memasuki garis finis ditaburi tepung berwarna pada acara "BJB Sabilulumpat Color Run 2017" dalam rangka Hut Bank BJB ke-56 dan HUT Kabupaten Bandung ke-376, di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Ahad (7/5).

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Sekitar 3.000 orang mengikuti kegiatan Sabilulumpat colour run yang digelar di lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung, Ahad (7/5) diselenggarakan oleh Bank Jabar Banten (BJB). Rata-rata para peserta berasal dari pelajar, pegawai dan komunitas.

Kegiatan lari dengan panjang lintasan kurang lebih 4 kilometer ini dimulai dari Lapangan Upakarti, Jalan Alfathu, Mekarwangi, Parungserab kemudian selesai kembali di lapangan Upakarti. Lomba lari yang diselenggarakan sekaligus merayakan HUT BJB ke-56.

Tidak hanya itu, para peserta disuguhi penampilan dari Teguh Dangdut academy, The Changcuters serta puluhan hadiah yang dibagi-bagikan.

Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu cara memperkenalkan wisata dan budaya di Kabupaten Bandung. Tidak hanya itu, apabila tol Soroja selesai pada bulan ke 7 maka bisa memudahkan akses menuju pariwisata di Kabupaten Bandung.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Vena Andriawan berharap even tersebut bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke Kabupaten Bandung. "Kabupaten Bandung siap menerima kunjungan wisatawan," katanya.

Direktur Konsumer BJB, Fermiyanti, mengatakan kegiatan colour run dilaksanakan duntuk masyarakat Kabupaten Bandung. Katanya, sebelumnya, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan serupa di Balikpapan, Banjarmasin, Majalengka.

Sementara puncaknya diselenggarakan di Jakarta dan Bandung pada 20 Mei mendatang. Kegiatan juga diisi dengan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BJB terhadap 1.000 anak yatim.

"Di usia yang ke-56, kami berhasil menjadi perbankan berskala nasional dengan tingkat pertumbuhan bisnis yang stabil dan di atas rata-rata," kata Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank BJB Hakim Putratama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA