Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Mau Coba Facial Kotoran Burung Seharga Rp 1,8 Juta?

Ahad 04 Aug 2013 22:19 WIB

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini

Wanita melakukan perawatan facial. (ilustrasi)

Wanita melakukan perawatan facial. (ilustrasi)

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah fasilitas spa mewah di New York, Amerika Serikat (AS) menawarkan facial atau perawatan wajah dengan kotoran burung.

Meski asal bahannya dinilai menjijikkan facial campuran beras dengan kotoran burung tersebut ditawarkan dengan harga 180 dolar AS atau sekitar Rp1,8 juta. 

Sekitar 100 wanita dan pria datang ke Shizuka New York Skin Care setiap bulan untuk mendapatkan perawatan tersebut. Facial itu menjanjikan kulit tetap lembut dengan menggunakan enzim dari kotoran burung bulbul yang dengan lembut mengikis kulit mati. 

Pemilik spa, Shizuka Bernstein, warga asli Tokyo yang menikah dengan warga AS, menawarkan perawatan yang dia sebut sebagai perawatan wajah bagi Geisha selama lima tahun. 

"Saya mencoba membawa rahasia kecantikan Jepang ke Amerika Serikat, " katanya seperti dikutip Arabnews, Ahad (4/8). 

Dia mengaku belajar perawatan tersebut dari ibunya. Perawatan Geisha dengan kotoran burung jarang ditawarkan di AS tapi bukan lagi menjadi rahasia di Jepang. Perawatan tersebut pertama kali digunakan pada tahun 1.600-an oleh aktor dan geisha (wanita penghibur Jepang). 

Bernstein mengatakan hanya kotoran burung bulbul yang digunakan. Burung itu hanya makan biji-bijian yang memproduksi enzime yang menjadi bahan aktif dalam perawatan wajah. 

"Kita tidak memakai perawatan wajah dari (kotoran burung) di taman, burung-burung itu makan sampah," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA