Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

10 Hal yang Perlu Diingat Wanita Karier (1)

Jumat 11 Jan 2019 13:25 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Wanita bekerja dengan laptopnya.

Wanita bekerja dengan laptopnya.

Foto: Pixabay
Memiliki mentor membantu wanita karier menghindari jebakan pekerjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak wanita berada di jejeran eksekutif perusahaan, namun masih ada orang yang melihat dunia bisnis adalah permainan pria. Padahal, sebagian besar perusahaan multijuta dolar didirikan oleh perempuan.

Apakah Anda wanita yang baru saja memulai perjalanan karier sebagai kepala perusahaan atau posisi strategis lainnya? Berikut 10 hal yang perlu Anda ingat, dilansir dari Womanitely, Jumat (11/1).

Mentor yang membantu

Banyak wanita sukses mengaitkan keberhasilan mereka karena memiliki mentor yang selalu membimbing melalui masa-masa sulit. Mentor yang baik membantu Anda menghindari jebakan di awal karier dan menolong pengembangan karier Anda jangka panjang.

Kesenjangan upah

Anda mungkin berpenghasilan lebih rendah dari rekan kerja pria di kantor, meski ada di level sama. Kesenjangan upahh masih ada dijumpai di banyak perusahaan. Setelah memiliki catatan kerja solid, Anda bisa mulai menegosiasikan gaji lebih baik.

Bermain cantik

Bisnis itu bergantung seberapa baik Anda mengetahui aturannya. Memenangkan klien potensial, berani mengambil risiko, membangun jaringan, hanyalah beberapa hal yang Anda lakukan setiap hari. Intinya mainkan permainan cantik dalam menjalankan pekerjaan dan profesi Anda.

Keyakinan adalah kunci

Percaya diri pada kemampuan sendiri mungkin menjadi hal penting yang perlu dimiliki wanita karier. Memproyeksikan sikap percaya diri memungkinkan klien potensial menaruh kepercayaan pada Anda dan mendorong pimpinan perusahaan menyerahkan proyek-proyek penting ke tangan Anda.

Nyaman di zona pria

Jika Anda bekerja di lingkungan didominasi pria, Anda mungkin perlu mengadopsi praktik-praktik tertentu. Hanya karena sebagian besar karyawan kantor Anda adalah pria, bukan berarti Anda tidak nyaman di zona tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES