Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Ada Produk Asli Indonesia di Katalog IKEA 2019

Jumat 07 Sep 2018 09:36 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari

KEA luncurkan Katalog 2019 dengan harga lebih terjangkau dari tahun sebelumnya.

KEA luncurkan Katalog 2019 dengan harga lebih terjangkau dari tahun sebelumnya.

Foto: dok IKEA
Produk IKEA buatan Indonesia dijual juga di seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Supermarket furnitur IKEA asal Swedia kembali merilis katalog terbaru untuk tahun depan. Namun di dalam katalog 2019 tersebut ada yang berbeda. Tahun ini IKEA mencoba memperkenalkan produk-produk asli buatan Indonesia kepada para pelanggan.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia mengatakan, tahun ini ada sekitar 85 produk buatan Indonesia yang diperkenalkan IKEA sebagai barang baru. Produk memang belum berupa furnitur atau perabot rumah tangga. Produk asli Indonesia yang dijual, di antaranya boneka dan papan tulis.

"Produk dari Indonesia ini tidak hanya dijual di dalam negeri saja tapi juga di seluruh dunia," ujar Eliza dalam acara Peluncuran Katalog IKEA 2019 di IKEA Alam Sutera, Kamis (6/9). Produk-produk dalam negeri tersebut terdapat di dalam katalog.

Katalog IKEA tahun ini tersedia dalam 38 bahasa. IKEA mendistribusikan katalog ke 55 negara secara gratis.

Hadirnya produk dalam negeri di IKEA akan menjadi salah satu pintu bagi pengusaha lokal untuk mendunia. IKEA juga menjamin, produk Indonesia yang dijual sudah lulus standar internasional dari segi kualitas. Untuk mempermudah pembelian, produk Indonesia ditempatkan khusus di satu lokasi di dalam toko IKEA Alam Sutera.

Selain membawa produk Indonesia, katalog IKEA 2019 juga menghadirkan produk dengan harga lebih terjangkau dari tahun sebelumnya. Harga yang tertera di dalam katalog juga tidak akan berubah selama satu tahun. IKEA menjual harga terendah di bawah Rp 50 ribu untuk barang-barang tertentu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA