Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Banggalah Belajar Sejarah karena 8 Alasan Ini (2-Habis)

Kamis 04 Feb 2016 11:08 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Belajar. Ilustrasi

Belajar. Ilustrasi

Foto: Huffingtonpost

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak dari kita tak punya bayangan apa yang terjadi pada kehidupan manusia dimasa lalu dan bagaimana hal itu memengaruhi sekarang dan masa depan.

Sejarah bukan hanya pelajaran di sekolah atau bangku kuliah. Sejarah adalah kebanggaan kita. Kita tak bisa menghapus sejarah generasi masa lalu, namun banyak pelajaran beharga yang bisa dipetik darinya.

Berikut delapan alasan begitu pentingnya belajar sejarah, dilansir dari Womanitely, Kamis (4/2).

Sejarah itu menarik

Pernahkah Anda ingin tahu lebih banyak tentang perempuan dalam sejarah, bangunan kuno, dan perang besar di masa lalu? Itu karena sejarah begitu luar biasa menarik. Pilih aspek sejarah yang benar-benar membuat Anda jatuh cinta dan carilah beberapa buku sejarah terkait. Hal ini mungkin bisa menjadi hobi baru Anda. Sejarah itu tak membosankan jika Anda hobi membaca.

Menyadari perubahan kehidupan

Apakah Anda tahu tentang peristiwa yang mengarah ke Perang Dunia I dan II? Semua orang tahu perang ini, namun mungkin tak semuanya memahami alasan dari perubahan yang terjadi. Hidup ini penuh perubahan dan satu-satunya yang membantu kita memahami perubahan itu adalah sejarah. Memelajari sejarah merupakan cara sederhana untuk menyelaraskan hidup saat ini.

Mengenal tokoh terkenal

Raja, ratu, penjelajah, penguasa, peneliti, seniman dan banyak tokoh terkenal dan terkemuka di masa lalu. Beberapa dari mereka mungkin saja jahat, mengerikan, bahkan menjijikkan, namun kita harus berterima kasih pada mereka. Mengingat mereka adalah salah satu cara terbaik untuk berterima kasih atas apa yang mereka lakukan sehingga masa kini lebih baik.

Sumber inspirasi

Akhirnya, sejarah adalah sumber inspirasi nan fantastis. Sejarah dapat menginspirasi Anda untuk mengubah masa depan lebih baik. Sejarah juga membantu banyak orang menemukan bakat sejati mereka dan mengembangkan keterampilan baru.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA