Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

GummyBox, Kotak Mainan Edukatif Sarat Kreativitas

Jumat 30 Okt 2015 03:16 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Julkifli Marbun

ilustrasi

ilustrasi

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di zaman serba digital sekarang ini, peluang anak-anak untuk memainkan gadget dan berbagai perangkat mobile lainnya semakin terbuka lebar.

Jika keadaan itu dibiarkan tanpa pengawasan orang tua, tidak menutup kemungkinan anak-anak menjadi kecanduan dengan benda-benda elektronik tersebut, sehingga dikhawatirkan dapat menghambat daya imajinasi dan kreativitas mereka.

Kehadiran GummyBox tampaknya bisa menjawab persoalan tersebut.

Produk mainan yang baru saja diluncurkan secara resmi pada 29 Oktober 2015 itu menawarkan berbagai alternatif untuk melatih daya kreativitas anak-anak.

Tidak hanya itu, GummyBox dirancang sedemikian rupa sehingga membuat bermain  menjadi kegiatan yang mendidik dan menyenangkan.

Sesuai namanya, GummyBox adalah sebuah kotak mainan yang dibuat untuk mendorong daya imajinasi dan kreativitas anak-anak. Sejak soft launching pada Juni lalu, produk tersebut mendapat respons positif dari pasar, terutama kalangan ibu dan mommy bloggers di Jakarta.

“GummyBox kami kirim kepada orang tua dan anak-anak setiap bulannya. Ada kejutan yang mereka temukan setiap kali membuka kotak baru yang mereka terima,” kata pendiri GummyBox, Audrey Irawan, di Jakarta (29/10).

Ia menjelaskan, GummyBox bisa diperoleh dengan cara berlangganan setiap bulan, triwulan, atau enam bulan.

Ada beragam tema permainan kreatif yang dapat dijumpai anak-anak dari kotak-kotak tersebut. Mulai dari kehidupan bawah laut (underwater world), pelayanan pos (postal service), dan malam penuh bintang (starry night).

Pelanggan juga bakal menerima semua kebutuhan perlengkapan di setiap kotak yang dibeli, mulai dari lem, papercraft, hingga krayon. Selain itu, setiap kotak juga berisi tiga aktivitas yang menarik, disertai buku panduan yang memuat cerita, games, trivia, dan kegiatan lainnya.

“Semua itu dikemas dengan apik dalam satu  GummyBox,” ujar Audrey lagi.Ia menambahkan, GummyBox juga bisa menjadi media pembelajaran Bahasa Inggris yang baik untuk anak-anak, terutama mereka yang berusia 4–7 tahun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA