Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Begini Tren Busana Pengantin 2015

Sabtu 15 Nov 2014 15:11 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Busana pengantin muslim

Busana pengantin muslim

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap tahun pasti ada saja pesta pernikahan. Pengantinnya pun selalu ingin tampil cantik dan berbeda dari biasanya. Mereka akan memilih busana pengantin terbaik dan yang sedang tren saat pestanya nanti.

Untuk Anda yang akan menikah ditahun 2015, berikut tren busana pengantin tahun depan. Desainer busana pengantin asal Bandung Mi San mengatakan untuk tren busana pengantin tahun 2015 mendatang adalah busana yang transparansi berbahan tipis seperti stocking.

Tidak difuring jadi seethroughth. Dengan finishing brokat atau dengan bordir dan laser cutting. Posisi sensitif ditutupi dengan brokat. "Kesan glamour dan detailnya kuat," ujarnya kepada Republika, Sabtu (15/11).

Untuk siluetnya, lanjut Mi San, siluet duyung dan rok A line. Sementara pada bagian kerahnya, untuk busana pengantin internasional masih tren yang tanpa kerah. Untuk segi warna,busana pengantin internasional masih didominasi dengan warna broken white.

Bagaimana untuk tren busana pengantin Muslim? Menurutnya, pengantin Muslim untuk pesta pernikahannya, mereka lebih memilih dress. Sementara untuk akad, mereka lebih memilih tradisional bergaya kebaya dengan padanan kain-kain tradisional Indonesia seperti batik, songket, ikat dan lainnya.

Untuk segi warna, busana pengantin Muslim untuk akad biasanya putih atau broken white. Sedangkan untuk busana pestanya warna-warna rich colour seperti warna batu mulia, blue sapphire, hijau emerald, merah delima dan ungu ametis.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA