Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Libur Lebaran, Jokowi dan Jan Ethes Naik Andong di Malioboro

Kamis 06 Jun 2019 23:50 WIB

Red: Bayu Hermawan

Presiden Jokowi bermain bersama cucunya, Jan Ethes Srinarendra (ilustrasi)

Presiden Jokowi bermain bersama cucunya, Jan Ethes Srinarendra (ilustrasi)

Foto: Ist
Jokowi menilmati libur lebaran bersama keluarga di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Presiden Joko Widodo menikmati libur lebaran bersama keluarga di Malioboro, Yogyakarta, Kamis (6/6) malam. Jokowi bersama cucuknya Jan Ethes menaiki andong dan berjalan-jalan ke Mal Malioboro.

Baca Juga

Jokowi menaiki andong menuju Istana Kepresidenan Gedung Agung seusai membawa cucunya menyambangi Mal Malioboro. Di Mal Malioboro, Yogyakarta, Jokowi mengajak Jan Ethes bermain dan membeli tiga buah mainan. Setelah sekitar 30 menit menghabiskan waktu di Mal Malioboro, tiga andong menjemput Jokowi dan rombongan.

Warga Yogyakarta serta wisatawan yang berada di lokasi tak melewatkan kesempatan ini. Mereka berebut mengabadikan gambar dengan gawai saat mengetahui presiden menaiki andong. Kusir Andong, Tri Wahyono (43) tidak menyangka akan membawa Presiden Jokowi bersama cucu, dan putera bungsunya. Ia mengaku diminta Paspampres menyiapkan andongnya secara tiba-tiba saat mangkal di depan Mal Malioboro.

"Tadi spontanitas, tidak menyangka mau membawa RI 1, yang grogi kusirnya kalau andongnya tidak," kata Tri sembari terkekeh saat ditemui awak media.

Tri mengaku diminta Paspampres untuk tidak banyak mengajak bicara Sang Presiden. Tri mengaku hanya menjawab pertanyaan Presiden Jokowi mengenai jumlah andong di Yogyakarta. Ditanya mengenai besaran upah sewa andong yang diberikan Jokowi, Tri mengaku sungkan untuk menjawab.

"Tadi dapat kaus dari Pak Jokowi sama angpau. (Besaran upah) kurang tahu, rahasia itu mas," kata Tri yang mengenakan blangkon dan pakaian surjan berwarna biru.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA