Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Wisatawan Malaysia Kagumi Bawah Laut Sabang

Selasa 18 Jun 2019 23:30 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Foto udara pulau Weh, Sabang, Aceh.

Foto udara pulau Weh, Sabang, Aceh.

Foto: Antara
Bawah laut Pulau Weh, Kota Sabang dinilai bersih dan pantainya bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wisatawan asing asal Malaysia, Abdul Rahim mengaku kagum menyaksikan keindahan bawah laut Pulau Weh, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

"Laut Sabang bersih, pantainya bagus. Saya senang snorkling di Pulau Rubiah, Iboih, Sabang," kata wisatawan Malaysia, Abdul Rahim di Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh, Senin.

Menurut Abdul Rahim, Pulau Weh memiliki potensi wisata yang luar biasa dan sangat cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.

"Saya dan keluarga senang berlibur ke Sabang, lautnya bagus, udaranya masih asri dan banyak situs sejarah," ulas Abdul Karim.

Pemerintah Kota Sabang terus melakukan promosi terhadap industri pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancagera.

"Kita terus mempromosikan potensi wisata Sabang baik ditingkat lokal, nasional hingga Internasional. Dan kami berharap peran serta media untuk mempromosikan destinasi wisata bahari, dan sejarah (heritage)," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebuduyaan (Disparbud) Kota Sabang, Faisal.

Wisatawan domestik maupun internasional ketika berlibur ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) kerap kali melakukan aktifitas wisata penyelaman (snorkling) di kawasan Pulau Rubiah serta menyelam (diving) di kedalaman 15 hingga 60 meter.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati hamparan pantai pasir putih "Iboih dan Sumur Tiga" yang menghadap langsung ke laut lepas Samudera Hindia dan Selat Malaka.

Selanjutnya, para wisatawan juga mengunjungi monumen nasional Tugu Kilometer Nol Indonesia serta destinasi wisata heritage lainnya seperti Benteng-Benteng Jepang, dan air terjun, Pria Laot.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA