Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Turnamen Sepak Bola Jordus Cup Jadi Hiburan Lebaran

Jumat 07 Jun 2019 16:25 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Sepakbola (ilustrasi)

Sepakbola (ilustrasi)

Foto: Antara
Turnamen sepak bola yang diikuti berapa klub lokal Sumbar ini menjadi hiburan warga.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR --  Turnamen sepak bola Jordus Cup XVII akan kembali hadir untuk menjadi tontonan warga di Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Ajang bergengsi ini selalu rutin diadakan oleh warga Sungayang setiap tahun pasca lebaran Idul Fitri. Alhasil turnamen sepak bola yang diikuti berapa klub lokal Sumbar ini menjadi hiburan warga dan kalangan perantau yang mudik ke kampung halaman.

"Karena sudah Tradisi, turnamen sepak bola Jordus Cup XVII - 2019 akan digelar mulai Jumat 7 Juni 2019 di lapangan sepak bola Pulai Nagari Sungayang," kata tokoh masyarakat Sungayang Izhar Rasyid kepada Republika.co.id, Jumat (7/6).

Turnamen ini akan digelar di Lapangan Pulai di Jorong Taratak Indah, Sungayang. Rencananya turnamen Jordus Cup akan dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. Turnamen akan dilaksanakan sejak hari ini sampai Jumat (14/6). Untuk pendanaan, turnamen ini didukung oleh pengusaha asal Sungayang Yasman Yanusar.

Tim-tim yang berpartisipasi adalah Galsiko, Persiju Sijunjung, Tim Pra-Pon Sumbar, PSKB Bukittinggi, Talawi, SPTC, Payakumbuh FC dan Jordus FC yang bertindak sebagai tim tuan rumah. 

Izhar menjelaskan turnamen Jordus Cup tahun ini akan berlangsung semarak mengingat tingginya antusiasme tim-tim yang ingin berpartisipasi. 

Selain untuk hiburan warga yang di kampung dan di rantau setelah Idul Fitri ini, Turnamen Jordus Cup menurut mantan Wali Nagari Sungayang itu juga menjadi ajang mencari bibit-bibit pemain baru berbakat di lingkup Tanah Datar dan Sumbar. 

"Turnamen ini diharapkan akan tampil bibit-bibit baru pesepak bola berbakat, demi kemajuan dan kebangkitan sepak bola Sumatera Barat," ujar Izhar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA