Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

RSG Bogor Tawarkan Sensasi Makan Ditemani Satwa

Kamis 20 Jun 2019 14:03 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

zebra

zebra

Pengunjung bisa makan sambil ditemani zebra.

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- Manajemen objek wisata Royal Safari Garden (RSG), di Cusarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat menawarkan kepada para pengunjungnya berupa sensasi makan dengan ditemani satwa lucu seperti kuda zebra. RSG sebelumnya mengubah konsep jasa dari hotel menjadi tematik resto mulai tahun 2019.

Baca Juga

"Namanya Savana Resto yang menawarkan sensasi makan ditemani satwa, terdapat kuda zebra, meerkat, pentagonian mara, walabi, nyala, dan lama," kata Manajer Pemasaran dan Komunikasi (Marketing Communications Manager) Royal Safari Garden, Dian Sagita Andriyani.

Dian menjelaskan, di resto yang terletak pada lantai dasar Royal Safari Garden itu, pengunjung tidak hanya bisa memandangi satwa yang lalu lalang di balik kaca restoran. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan cara memberikannya makanan. Karena, meski dibatasi kaca, terdapat beberapa meja makan outdoor berbatas kayu dengan area satwa.

Selain itu, tepat di zebelah area satwa zebra terdapat juga tiga sangkar burung 60 spesies. Menurut Dian lebih lanjut, kini Royal Safari Garden tidak melulu terbuka lebar bagi para pengunjung yang ingin menginap, melainkan juga bagi pengunjung yang sekadar ingin rekreasi.

Di lokasi tersebut terdapat belasan wahana untuk mengisi waktu berlibur. Tiga wahana di antaranya bisa diakses secara cuma-cuma bagi pengunjung yang menginap, yakni wahana kolam renang, repil island, dan animal right atau berkeliling dengan hewan tunggang.

"Khusus di Reptil Island ada macam-macam ular, buaya muara, kadal, dan hewan lucu seperti binturong sugar glider, dan kura kura. Sedangkan hewan tunggan terdiri atas gajah, unta, dan kuda poni. Semua bisa ditunggangi," kata Dian.

Beberapa wahana lainnya seperti Bumper Car, Farmer Car, Mini Golf, Sepeda Air, Mini Train, Flying Fox, Paint Ball, Badminton, Tenis Meja, dan lain-lain. "Khusus untuk yang bertujuan rekreasi tersedia tiket terusan 11 wahana permainan, seharga Rp 125 ribu. Range harga wahana dari Rp 20 ribu sampai dengan Rp 50 ribu," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA