Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Daejeon Hadirkan Festival EDM untuk Penikmat Musik

Senin 17 Jun 2019 14:45 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Wisata Korea Selatan

Wisata Korea Selatan

Foto: EnjoyTravel
Kota Daejeon di Korea Selatan menyimpan daya tarik bagi penikmat musik

REPUBLIKA.CO.ID, DAEJEON -- Destinasi wisata di Korea Selatan (Korsel) tidak hanya di Kota Seoul. Kota Daejeon pun menyimpan daya tarik bagi penikmat musik. Mulai 4 Mei sampai 5 Oktober 2019, festival musik dansa elektronik (EDM) dihelat di sana tiap Sabtu.

Mengutip dari rilis pers Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, Kota Daejeon dapat diakses dari Seoul menggunakan berbagai moda transportasi. Daejeon dapat dijangkau hanya sekitar 50 menit dengan kereta cepat KTX, selain kereta dan bus.

Daejeon atau Festival Sabtu Daejeon berlangsung di area Daejeon Sky Road dan Pasar Jungang Daejeon, area paling hits di kota tersebut. Selain menikmati festival musik kekinian, pengunjung bisa berburu makanan dan jajanan lezat.

Program utama festival ini adalah pertunjukan EDM dan bazar aneka makanan jalanan. Festival EDM yang diadakan di Daejeon Sky Road menampilkan layar overhead besar yang menambah suasana lebih meriah.

Pertunjukan EDM bisa disimak pada pukul 20.00, 21.00, dan 22.00 waktu setempat dengan line up disc jockey ternama. Bazar makanan yang berada di Pasar Jungang Daejeon bisa dikunjungi mulai pukul 18.00 sampai 23.00.

Lokasi festival menyuguhkan indahnya pemandangan malam air mancur dan Jembatan Mokcheokgyo. Rangkaian program lain termasuk flea market, pertunjukan pantomim, pertunjukan sulap, serta pertunjukan musik jalanan.

Pengunjung dapat membeli sejumlah kupon sesuai kebutuhan yang dapat digunakan sebagai uang tunai di area festival. Harga satu kupon adalah 1.000 won atau Rp 12 ribu, menjadi alat berbelanja di kedai makanan dan berbagai stan lainnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA