Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Wisata Foto Baluun Hadir Sampai Agustus

Rabu 12 Jun 2019 08:06 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Pameran instalasi Baluun by Haluu World bertema balon hadir di The Warehouse Plaza Indonesia Level 5, Jakarta, Juni sampai Agustus 2019.

Pameran instalasi Baluun by Haluu World bertema balon hadir di The Warehouse Plaza Indonesia Level 5, Jakarta, Juni sampai Agustus 2019.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pameran wisata foto Baluun bisa dinikmati semua umur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran "Baluun by Haluu World" hadir di Jakarta. Kegiatan yang menyasar para pemburu foto dan swafoto itu berlangsung mulai 6 Juni 2019 sampai 25 Agustus 2019 di The Warehouse, Plaza Indonesia Level 5.

Pihak penyelenggara, PT Dreamscape Indonesia, sebelumnya telah sukses menjalankan Instagrammable exhibiton Haluu World di Jakarta dan Surabaya. Kini, wisata foto itu mengusung tema balon yang dekat dengan pengalaman kanak-kanak.

"Waktu kecil, kita bisa sangat bahagia saat mendapatkan balon. Melalui berbagai macam instalasi yang didominasi balon, kami berharap pengunjung dapat bernostalgia dan melupakan rasa stres," kata salah satu penggagas Haluu, Dio Santoso.

Selain Dio, tim Haluu World terdiri dari Norine Wibowo, Antonius Chandra, The Andrew, Kevin Pudjiadi, dan Andre Tanuwijaya. Mereka berharap bisa menghadirkan ulang keceriaan kanak-kanak pada diri orang dewasa yang datang ke Baluun.

Pameran untuk semua umur itu juga dapat membuat pengunjung anak, remaja, maupun keluarga bermain-main lepas di dalamnya. Terlebih, di era media sosial di mana banyak orang gemar membuat konten berupa foto menarik dan membagikannya.

Terdapat 12 instalasi yang tersedia di Baluun dengan gaya berbeda-beda. Tema besar balon di setiap instalasi berpadu dengan konsep 'mimpi' sebagai benang merah dari konsep Haluu sejak pameran pertamanya.

"Kami ingin pengunjung tidak hanya mendapatkan foto yang bagus di Baluun, tetapi juga merasakan pengalaman menyenangkan bermain di wahana di mana mimpi bertemu dengan nostalgia masa kecil," ungkap Project Director Haluu World, Norine Wibowo.

Sederet figur publik turut mendukung penyelenggaraan Baluun, seperti Laura Basuki, Afgansyah Reza, Vidi Aldiano, Ranggaz Laksamana, dan Marsha Aruan. Baluun pun disponsori oleh tiga jenama besar di Indonesia yaitu Ponds, Sasa, dan Tokopedia.

Selama pelaksanaan acara, Baluun bekerja sama dengan GoWork, co-working space yang menawarkan konsep "work and play". Harga tiket Senin sampai Jumat sebesar Rp 100 ribu dan Rp 120 ribu pada akhir pekan dan libur nasional, dapat dibeli di lokasi maupun via daring di Traveloka.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA