Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Ide Wisata di Sekitar Stasiun MRT (2-Habis)

Sabtu 20 Apr 2019 12:24 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Reiny Dwinanda

Rangkaian kereta MRT Koridor Lebak Bulus-Bundaran HI di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta.

Rangkaian kereta MRT Koridor Lebak Bulus-Bundaran HI di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ada banyak tempat wisata maupun kuliner yang lokasinya tak jauh dari stasiun MRT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mengetahui ide wisata di enam stasiun MRT, masih ada tujuh stasiun lagi yang bisa dijelajahi kawasannya. Berikut ulasannya:

7. Stasiun Sisingamangaraja ASEAN

Keluar dari stasiun Sisingamangaraja yang baru saja diresmikan namanya menjadi ASEAN, Anda bisa berkunjung ke Museum Polri dan masjid agung Al Azhar. Di dekat Al Azhar juga terdapat tempat makan pinggir jalan yang ramai dikunjungi. Melangkah lebih jauh, ada Tuang Coffee yang berjarak sekitar 850 meter dari stasiun.

8. Stasiun Senayan

Stasiun Senayan terletak di kawasan belanja yang strategis. Senayan City, Ratu Plaza, dan Plaza Senayan bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Masih di sekitar Senayan, pelancong dapat berkendara sekitar lima menit untuk menjangkau Bakmi Win yang hits.

9. Stasiun Istora Mandiri

Di stasiun Istora Mandiri, Anda pastinya dapat menikmati berbagai macam sarana dan fasilitas olahraga raga di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Selain itu, terdapat Bugreen Express yang bisa disinggahi untuk mengisi perut.

10. Stasiun Bendungan Hilir

Kawasan Bendungan Hilir termasuk sentra kuliner yang terkenal dengan variasi makanannya. Mulai dari ayam penyet, masakan padang, hidangan khas Aceh, ramen, hingga seafood tersedia di sana.

11. Stasiun Setiabudi Astra

Di stasiun Setiabudi Astra terdapat tongkrongan ciamik untuk kawula muda. Berjarak sekitar 650 meter dari stasiun, terdapat Fakultas Kopi yang menyajikan berbagai kopi khas Nusantara.

12. Stasiun Dukuh Atas BNI

Saat berada di stasiun Dukuh Atas BNI, pelancong bisa mencicipi aneka menu yang tersedia di restoran di Plaza UOB. Kopi Heritage di Stumpy coffee juga termasuk yang direkomendasikan.

13. Stasiun Bundaran HI

Tiba di stasiun Bundaran HI, Anda sudah berada di lokasi yang strategis untuk berwisata kota. Pusat perberbelanjaan Plaza Indonesia, Grand Indonesia, dan Thamrin City bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Dari situ, pelancong juga dapat naik bus wisata atau melanjutkan perjalanan ke Monas, kawasan kuliner Sabang, dan kawasan kuliner Kebon Sirih.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA