Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Ide Wisata di Sekitar Stasiun MRT (1)

Sabtu 20 Apr 2019 12:05 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Reiny Dwinanda

Antrean penumpang di Stasiun MRT Bundaran HI, Selasa (2/4).

Antrean penumpang di Stasiun MRT Bundaran HI, Selasa (2/4).

Foto: Republika/Umi Soliha
Ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk berwisata di sekitar stasiun MRT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak resmi beroperasi pada 24 Maret 2019, Moda Raya Transportasi (MRT) memberi berkah tersendiri bagi warga Jakarta. Selain dapat mempermudah akses, hadirnya MRT juga dapat membangkitkan semangat pecinta kopi untuk mencicipi racikan kopi di sekitar stasiun.

Baca Juga

Dari rute Lebak Bulus sampai Bundaran HI terdapat banyak tempat kedai kopi yang bisa di coba. Sebagai tambahan, beberapa sajian kuliner yang sedang populer juga dapat dikunjungi dari sejumlah stasiun.

1. Stasiun Lebak Bulus Grab

Tidak jauh dari stasiun MRT Lebak Bulus, terdapat kafe kekinian. Berjarak sekitar dua kilometer dari stasiun, PiKNiK at Arifin inn menyajikan konsep cantik dan kekinian yang cocok untuk hang out. Selain itu, pusat perbelanjaan Point Square juga dapat diakses dengan berjalan kaki dari stasiun.

2. Stasiun Fatmawati

Dari stasiun Fatmawati, Anda dapat berkunjung ke museum pelukis terkenal Indonesia, yakni Basuki Abdullah. Coba juga bergeser ke kedai kopi F/5 yang bernuansa modern dan memiliki desain yang unik. Jaraknya hanya 150 meter dari stasiun.

3. Stasiun Cipete Raya

Sekitar 260 meter dari stasiun Cipete Raya, terdapat Pikul Coffee, yang cukup direkomendasikan. Jika lapar, dalam jarak 300 meter anda dapat menikmati sajian nasi lidah. Untuk pemberhentian ke tiga, Anda bisa menjajal Animo Bread Culture Bakery dengan berjalan kaki. Jarak tempuhnya hanya lima menit dari stasiun MRT Cipete.

4. Stasiun Haji Nawi

Stasiun Haji Nawi merupakan tempat turun yang cocok untuk mereka yang ingin mencari kebutuhan elektronik. Lokasinya berdekatan dengan ITC Fatmawati. Selain itu, Anda dapat menjajal kedai kopi Fotkop yang berjarak 350 meter dari stasiun.

5. Stasiun Blok A

Berbagai macam kuliner khas dan legendaris dapat ditemukan saat keluar stasiun Blok A. Kedai nasi liwet, cumi oseng kunyit, dan sayur asem khas Jawa Timur bisa ditemukan di sana. Selain itu, sekitar 600 meter dari stasiun, ada kedai kopi Tanagodong Coffee.

6. Stasiun Blok M

Di stasiun Blok M, pelancong tidak akan kebingungan dalam mencari tempat belanja atau wisata kuliner. Pusat perbelanjaan Blok M Plaza, Pasaraya, dan kawasan Melawai.

Tak jauh dari stasiun ada Filosofi Kopi milik Rio Dewanto dan Chicco Jerikho yang sengaja di didirikan di kawasan tersebut agar dapat kembali menjadi tempat nongkrong yang hits seperti tahun 1980-an.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA