Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Travel Blogger Ungkap Tips Wisata di Sekitar Stasiun MRT

Sabtu 20 Apr 2019 09:50 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Reiny Dwinanda

Warga memadati Stasiun MRT Bundaran HI pada pemilihan umum serentak, Rabu (17/4).

Warga memadati Stasiun MRT Bundaran HI pada pemilihan umum serentak, Rabu (17/4).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Ada banyak tempat wisata maupun kuliner yang lokasinya tak jauh dari stasiun MRT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moda Raya Terpadu (MRT) telah menjadi salah satu transportasi favorit di Jakarta. Hadirnya stasiun MRT membuat banyak hal yang bisa dieksplorasi di sekitarnya, baik berupa tempat wisata, kuliner, hingga tempat perbelanjaan.

Travel blogger Kenny Santana berpendapat, wisata sekitar MRT bisa saja tumbuh seperti Jepang. Di sekitar stasiun di Jepang ada saja yang bisa tempat wisata yang bisa disambangi, mulai dari taman, restoran legendaris, restoran yang menunya sedang hits, ataupun pusat kerajinan.

"Sebenarnya dari rute MRT Jakarta yang ada, banyak tempat kuliner dan wisata yang sudah ada, tinggal dikembangkan lagi saja," kata Kenny kepada Republika.co.id.

Jika berbagai pihak bekerja sama, maka wisata sekitar MRT dapat diwujudkan seperti halnya di Jepang. Menurut Kenny, PT Mass Rapid Transit dapat memberikan informasi di setiap stasiun mengenai lokasi sekitar yang menarik untuk dikunjungi.

Kenny juga mengungkapkan pemerintah perlu berperan dalam mengembangkan wisata sekitar stasiun MRT untuk menarik wisatawan. Hal itu dapat dilakukan menggunakan aplikasi yang dilengkapi dengan informasi wisata dan kuliner.

"Mungkin MRT Jakarta bisa bikin aplikasi yang dilengkapi dengan tempat-tempat wisata atau kuliner yang terdekat dari tiap stasiunnya," jelas Kenny.

Baca Juga

Ingin menjelajahi tempat wisata di sekitar stasiun MRT Jakarta? Tak perlu untuk membuat rencana perjalanan untuk melakukannya.

"Jelajahi saja tiap stasiun satu per satu, tiap ada kesempatan. Jadi nggak terlalu banyak itinerary," ujarnya.

Kalau waktu di Jakarta terlalu singkat, pelancong disarankan untuk mencari informasi yang sudah ada. Cari tahu ada apa saja di sekitar stasiun MRT yang cocok dengan minat pelancong.

"Andaikan waktunya terbatas, lakukan riset dulu kesukaannya seperti apa dan dicek sekitar stasiun ada apa yang sesuai minat," kata Kenny.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA