Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

TN Bantimurung Gratiskan Pemilik Nama Mirip Capres-Cawapres

Selasa 16 Apr 2019 18:46 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Air terjun Bantimurung di kawasan TN Bantimurung Bulusaraung

Air terjun Bantimurung di kawasan TN Bantimurung Bulusaraung

Foto: Andi Nur Aminah/Republika
Pengunjung yang namanya mirip capres-cawapres digratiskan masuk TN Bantimurung.

REPUBLIKA.CO.ID, Maros -- Wahana rekreasi Taman Nasional Bantimurung di Kabupaten Maros mamasang tarif diskon untuk menyemarakkan pesta demokrasi yang berlangsung Rabu (17/4). Salah satu objek wisata di Provinsi Sulawesi Selatan itu bahkan memberikan tiket gratis bagi para pengunjung yang namanya mirip dengan dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), yakni Joko Widodo-Ma''ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kami selaku jajaran pemerintah dan di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros menggairahkan partisipasi pemilih dengan memberikan tiket gratis masuk ke Taman Nasional Bantimurung, jika namanya mirip dengan salah satu kandidat presiden wakil presiden itu," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros Nuryadi di Kabupaten Maros, Selasa.

photo
Koleksi kupu-kupu di TN Bantimurung Bulusaraung.

Tiket gratis, menurut Nuryadi, akan diberikan bagi pengunjung yang memiliki nama mirip dengan kedua pasangan capres-cawapres , meskipun hanya terdapat satu penggalan nama yang menyerupai nama kedua pasangan kontestan pemilu 2019-2024 itu. Untuk mendapatkannya, cukup perlihatkan KTP ke petugas loket.

"Jika ada pengunjung yang nama satu kata saja misalnya Joko, Widodo atau Prabowo, Subianto, atau Ma''ruf, Amin atau Sandiaga, Salahuddin, maka petugas loket akan membebaskan dari pembayaran tiket masuk Taman Nasional Bantimurung," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA