Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Hilton Bangun Hotel Terbesar di Saudi

Ahad 14 Apr 2019 10:34 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Jaringan hotel Hilton

Jaringan hotel Hilton

Foto: Flickr
Hotel baru tambah jumlah kamar Hilton di Saudi hingga 9.500 kamar.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH — Hilton mengumumkan penandatanganan perjanjian manajemen dengan Umm Al Qura untuk Pengembangan dan Perusahaan Konstruksi untuk membuka Hilton Garden Inn terbesar di dunia di Makkah, Saudi. Hilton akan membangun hotel dengan 1.560 kamar dan 392 Embassy Suites by Hilton.

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (14/4), hotel baru akan bergabung dengan 34 jaringan hotel Hilton di Arab Saudi. Hotel-hotel Hilton tersebut memiliki total 9.500 kamar.

Ekspansi perusahaan itu di Saudi ditargetkan berkembang empat hingga lima kali lipat dalam waktu lima tahun. Perkembangan tentu sejalan dengan Visi Pemerintah Arab Saudi 2030 dan tujuan mencapai 30 juta pengunjung ke negara itu.

Wakil Presiden Senior Pengembangan EMEA Hilton, Patrick Fitzgibbon menjabarkan, pendapatan pariwisata Arab Saudi naik dari 57,3 miliar riyal (sekitar 150 juta dolar AS) pada 2004 menjadi 210 miliar riyal (sekitar 560 juta dolar AS) pada 2018. Hal itu menunjukkan sektor pariwisata Saudi sedang berkembang pesat.

Fitzgibbon mengatakan, Hilton telah beroperasi selama lebih dari 25 tahun di Arab Saudi. Pun Saudi menjadi jaringan pengembangan terbesar di Timur Tengah. “Kami senang dapat melanjutkan ekspansi di negara ini dengan Umm Al Qura Untuk Pengembangan dan Perusahaan Konstruksi, dan dua properti luar biasa ini,” kata Fitzgibbon.

Kepala Eksekutif Umm Al Qura Untuk Perusahaan Pengembangan dan Konstruksi, Eng. Mohammad Al Ganawi menjelaskan pembangunan Jalan Raja Abdul Aziz bertujuan membentuk lanskap Makkah. Pengembangannya akan mencakup bulevar utama, jalur pejalan kaki dan jaringan metro, meningkatkan konektivitas ke Masjid Agung, dan memudahkan transportasi pengunjung.

“Kami senang bisa bermitra dengan Hilton untuk membuka dua hotel penting ini yang akan menjadi bagian penting dari proyek Road King Abdul Aziz,” ujar Al Ganawi.

Hilton Garden Inn di King Abdul Aziz Road akan memiliki 1.560 kamar. Hotel itu menyiapkan restoran, pusat bisnis, ruang multifungsi, dan ruang rapat. Para tamu memiliki akses ke pusat bisnis dan kebugaran selama 24 jam gratis. Selain itu, hotel itu akan menawarkan tiga ruang multifungsi dan tiga ruang pertemuan. Hotel Embassy Suites by Hilton direncanakan untuk memenuhi permintaan khusus jamaah Makkah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA