Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Thenexten Sasar Traveler Milenial untuk Jelajah Indonesia

Selasa 10 Jul 2018 07:54 WIB

Red: Hazliansyah

Wisatawan mengunjungi destinasi indah nan eksotis yang tersebar luas di Indonesia

Wisatawan mengunjungi destinasi indah nan eksotis yang tersebar luas di Indonesia

Foto: dok: Accommindo
Traveler millenial lebih tertarik ke destinasi yang memberikan pengalaman lebih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi millenial memiliki karakteristik tersendiri dalam melakukan perjalanan wisata. Mereka tidak puas hanya sekadar menghabiskan perjalanan di destinasi-destinasi umum, namun mereka tertarik lebih jauh dengan destinasi yang lebih menawarkan sensasi lebih.

"Seperti restoran-restoran yang keren dan unik, festival musik besar, perjalanan arung jeram, atau jalur pendakian unik yang belum pernah mereka lihat sebelumnya," ujar Direktur Utama Accommindo Tom O'Brien.

Accommindo adalah agen yang berbasis di Bali dan Yogyakarta yang mengkhususkan diri untuk konten perjalanan dan perhotelan.

Tom mengatakan, jumlah wisatawan millenial juga terus meningkat. Berdasarkan data yang dirilis World Youth Student and Educational (WYSE) Travel Confederation, lebih dari 320 juta perjalanan ke luar negeri akan dilakukan oleh turis muda pada tahun 2020, atau meningkat 47 persen dari 2013 lalu.

"Pengalaman lokal yang unik adalah merupakan yang didambakan turis pada saat ini," ujar Tom dalam keterangan tertulis, Selasa (10/7).

Berdasarkan hal ini Accommindo bekerja sama dengan Smailing DMC menghadirkan thenexten.com, sebuah blog yang menampilkan kabar-kabar teranyar tentang destinasi wisata baru di Nusantara. Laman tersebut juga mendorong pengembangan konten tujuan wisata oleh siapa saja yang berminat. Entah blogger, videografer atau siapapun.

"Peran kami adalah untuk mengembangkan pemasaran konten dengan 'pengalaman' sejati yang menginformasikan, menghibur, dan menginspirasi. Perusahaan travel yang siap untuk membangun program perjalanan 'Next 10'," ujar CEO dari Smailing DMC, Jason Lim.

Melalui laman ini, wisatawan nantinya tidak hanya sekadar mendapat informasi tentang berbagai destinasi baru, tapi juga bisa berkesempatan merasakannya langsung ke destinasi tersebut.

"Generasi Millenial lebih suka melakukan lebih banyak upaya dalam menghemat uang di bagian lain dari kehidupan mereka dan menempatkannya menuju peluang perjalanan tepat yang mereka yakini akan memberikan pengalaman khusus," ujar Lim.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA