Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wisatawan Sewa Rumah Warga Nikmati Pantai Sawarna

Ahad 17 Jun 2018 12:15 WIB

Red: Ani Nursalikah

Wisatawan asal Australia berselancar di pantai Sawarna Bayah, Lebak, Banten, Senin (26/8).

Wisatawan asal Australia berselancar di pantai Sawarna Bayah, Lebak, Banten, Senin (26/8).

Foto: ANTARA FOTO
Kawasan Pantai Sawarna belum dilengkapi hotel atau penginapan.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Wisatawan Pantai Sawarna Kabupaten Lebak, Banten, menyewa rumah warga (homestay) untuk merayakan liburan Lebaran di daerah itu. "Kami memastikan pendapatan masyarakat Sawarna meningkat karena banyak rumah warga disewakan kepada wisatawan," kata Pembina Karang Taruna Warna Karya Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Mamat Rahmat, saat dihubungi di Lebak, Ahad (17/6).

Kawasan Pantai Sawarna belum dilengkapi hotel atau penginapan. Wisatawan terpaksa harus menyewa rumah warga yang dikelola Karang Taruna setempat.

Destinasi wisata kawasan Pantai Sawarna memiliki panorama alam yang indah juga deburan ombak cukup tinggi karena lokasinya berhadapan dengan Perairan Samudera Hindia. Bahkan, banyak wisatawan asing bermain selancar.

photo

Pantai Legon Pari, Sawarna, Banten

Namun, saat ini wisatawan lokal dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta mulai ramai memadati pantai tersebut. "Kami memprediksi kunjungan wisata Pantai Sawarna menjadi pilihan wisatawan mengisi liburan Lebaran," katanya.

Seorang wisatawan dari Jakarta, Suharmono (35 tahun) , mengatakan dirinya bersama anggota keluarga menyewa rumah warga untuk menikmati kawasan Pantai Sawarna. Selama ini, dirinya memilih liburan ke kawasan Pantai Sawarna karena lokasinya tidak begitu jauh dari rumah.

photo

Pantai Karang Beureum, Sawarna, Banten

Selain itu, biaya relatif terjangkau dibandingkan wisata ke Pulau Bali. "Kami sudah dua kali Lebaran mengunjungi wisata Pantai Sawarna dan cukup tenang bersama keluarga. Kami rencana kembali Senin besok (19/6)," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA