Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Bali Masih Menjadi Tujuan Wisata Terbaik Dunia 2017

Kamis 23 Mar 2017 03:35 WIB

Red: Winda Destiana Putri

wisata bali

wisata bali

Foto: google

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Situs pariwisata dalam jaringan TripAdvisor menobatkan Bali sebagai daerah tujuan wisata terbaik dunia tahun 2017. Bali juga menduduki urutan pertama berdasarkan pilihan wisatawan mancanegara.

"Penghargaan ini sebenarnya milik seluruh masyarakat Bali atas dinobatkan Bali sebagai destinasi terbaik dunia," kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali atau Bali Tourism Board (BTB) Ida Bagus Agung Partha Adnyana, di Denpasar, Rabu (22/3). Menurut dia, Pulau Dewata sudah kerap kali bertengger di posisi puncak dalam kategori Pulau Terbaik Dunia atau Destinasi Terbaik se-Asia.

Namun kali ini penghargaannya dinilai sangat spesial karena Bali unggul pada kategori utama yaitu Destinasi Terbaik Dunia.

Pada laman TripAdvisor, Bali berada di urutan pertama sebagai destinasi terbaik dunia dari 25 tujuan wisata. Pada urutan kedua diraih London, kemudian disusul Paris, Roma, dan di posisi kelima New York City.

Sedangkan urutan keenam Crete di Yunani, Barcelona, Siem Reap Kamboja, Praha, dan Phuket Thailand. Peringkat ke-11 dinobatkan kepada Istanbul, kemudian seterusnya disusul Jamaika, Hoi An Vietnam, St Petersburg Rusia, Roatan Bay Islands, Marrakech Maroko, Ambergris Caye Belize, Rio de Janeiro, St Maarten, Playa del Carmen Meksiko, Dubai, Grand Cayman, Kathmandu, Bora-Bora dan Cusco di Peru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA