Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Indonesia Promosi Wisata di Transportasi Publik Venezuela

Kamis 11 Aug 2016 07:26 WIB

Red: Indira Rezkisari

Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia

Foto: Kementerian Pariwisata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Caracas, Venezuela, meluncurkan promosi wisata pada moda transportasi guna menarik perhatian masyarakat setempat.

Promosi tersebut ditampilkan melalui gambar-gambar mengenai lokasi wisata Indonesia yang dipasang pada badan-badan bus di Kota Caracas, menurut siaran pers dari KBRI di Caracas yang diterima di Jakarta, Kamis (11/8).

Duta Besar RI untuk Venezuela Mochammad Luthfie Wittoeng secara resmi meluncurkan promosi pariwisata Indonesia tersebut pada 10 Agustus 2016 bersamaan dengan pembukaan pameran mengenai Indonesia yang diselenggarakan di Museum Bellas Artes Caracas.

Gambar promosi wisata yang menampilkan Candi Borobudur, Taman Nasional Bunaken, Kepulauan Raja Ampat dan Tari Kecak serta situs-situs dalam jaringan mengenai pariwisata Indonesia di media sosial tersebut diharapkan dapat mengenalkan Indonesia sebagai tujuan berlibur bagi masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Dubes Luthfie menyampaikan bahwa pameran Indonesia dan peluncuran promosi wisata pada moda transportasi publik adalah bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71. KBRI Caracas menjadikan bulan Agustus 2016 di Caracas sebagai bulan Indonesia dengan menggelar serangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan ke-71.

Dubes Luthfie menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia menempatkan sektor pariwisata sebagai salah satu motor penggerak ekonomi nasional. Venezuela merupakan salah satu negara yang mendapatkan fasilitas bebas visa untuk berkunjung ke Indonesia.

Selain promosi wisata pada moda transportasi publik, KBRI Caracas juga secara aktif berpartisipasi dalam "Feria Internacional de Turismo de Venezuela" (FitVen) yaitu pameran internasional mengenai pariwisata yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Venezuela.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA