Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Deretan Pantai Terbaik Asia

Kamis 18 Feb 2016 09:19 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri

Pantai Nacpan, Filipina

Pantai Nacpan, Filipina

Foto: Wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Situs perencanaan dan pemesanan perjalanan, TripAdvisor, mengumumkan pemenang penghargaan Travellers’ Choice™ untuk pantai-pantai terbaik di Asia dan Dunia.

Ada 343 pantai yang menjadi peserta, yakni yang berlokasi di Asia, Afrika, Australia, Karibia, Amerika Tengah, Eropa, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris dan Amerika Serikat.

Pemenang penghargaan ditentukan berdasarkan kuantitas dan kualitas ulasan wisatawan. Peringkat tersebut dikumpulkan selama 12 bulan.

"Untuk sinar matahari dan pasir sempurna, Anda mungkin ingin mengunjungi beberapa pantai terbaik yang terletak di sini, di Asia," kata juru bicara TripAdvisor Jean Ow-Yeong dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Jika merencanakan liburan, mungkin Anda dapat memesan sebuah hotel di delapan dari sepuluh pemenang pantai di Asia kurang dari tarif 200 dolar AS per malam di TripAdvisor.

Berikut 10 peringkat pantai terbaik di Asia versi TripAdvisor:

1. Pantai Ngapali di negara bagian Rakhine, Myanmar

Sebuah keindahan barisan pohon palm berpadu pasir putih keemasan mempercantik riakan air dari Teluk Benggala. Pantai Ngapali adalah tempat sempurna untuk bersantai. Resort dan restoran di dekatnya menambah kelembutan.

"Pasir lembut dan air biru yang jernih menyisir pantai. Hal terbaik adalah pantai ini masih belum dikermuni banyak wisatawan," tulis TripAdvisor. Harga hotel yang berlokasi di dekat Pantai Ngapali berkisar 138 dolar AS per malam.

2. Pantai Nacpan, Mimaropa, Filipina

Sebuah pantai menakjubkan dengan pemandangan alam, Pantai Nacpan menawarkan lembutnya pasir perairan. Pemandangan tersebut layaknya kristal berkilauan di bawah sinar matahari. Akses menuju pantai masih berupa jalan tanah yang belum dikembangkan.

Wisatawan setuju bahwa pantai adalah surga bagi para pencri kesendirian. Panjang pasir pantai sekitar 4 kilometer. Tidak berbatu sama sekali, sehingga para wisatawan tidak perlu menggunakan sepatu. Harga hotel di sekitar pantai berkisar 209 dolar AS per malam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA