Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

MasJid Istiqlal Jadi Tempat Pemberhentian Favorit Mpok Siti

Senin 12 Okt 2015 01:15 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Bus Mpok Siti atau City Tour Bus

Bus Mpok Siti atau City Tour Bus

Foto: ROL/C39

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus Wisata Jakarta, Mpok Siti atau City Tour berkeliling melewati sembilan halte yang tidak jauh dari beberapa tempat wisata terkenal di Jakarta. Namun, tempat pemberhentian Favorit Mpok Siti adalah Masjid Istiqlal.

"Biasanya penumpang yang banyak turun di Masjid Istiqlal," kata salah satu on board yang tidak ingin diketahui namanya kepada Republika.co.id, belum lama ini.

Berdasarkan pengamatan di dekat halte Masjid Istiqlal terdapat banyak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman. Sambil menunggu Mpok Siti, calon penumpang bisa menikmati makanan-makanan khas Indonesia di sana, seperti ketoprak dan lainnya.

Dikatakan lebih lanjut, biasanya penumpang yang naik bus yang disopiri seorang wanita (mpok) itu berjumlah 200-an lebih per hari. "Dari pagi sampai tiga sore ini saja sudah 174 penumpang," katanya.

Mpok Siti melayani wisatawan dan warga Jakarta setiap hari, mulai dari pukul 09.00 WIB pagi sampai pukul 19.00 WIB malam. Kecuali Minggu, Mpok Siti beroperasi setelah lewat jam 12.00 WIB siang. "Kalau Ahad soalnya ada car free day, setelah kegiatan itu baru jalan," jelasnya.

On board yang bertugas sebelum pria itu, Sulaeman (25) mengatakan, sembilan halte yang menjadi titik pemberhentian Mpok Siti adalah Bundaran HI, Monas, Pacenongan, Pasar Baru, Masjid Istiqlal, Museum Nasional, Balai Kota, dan Sarinah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA